Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Semut dan Rezeki
Kisah Hikmah
Semut dan Rezeki
Rabu, 17 Oktober 2018 11:15 WIB

Kisah Semut dan Rezeki,, semoga bisa menjadi bahan renungan bersama

Pendidikan Seks Anak Usia Dini
Parenting dan Anak
Pendidikan Seks Anak Usia Dini
Selasa, 16 Oktober 2018 14:20 WIB

Benarkah pendidikan seks usia dini itu mengajarkan bagaimana kegiatan seks suami istri diusia dini? Ternyata ini salah besar. Seks dalam artian hubungan suami istri tidak diajarkan pada anak usia dini. Tapi diajarkan ketika anak akan memasuki jenjang pernikahan. Lantas bagaimana pendidikan seks usia dini? Apa yang diajarkan?

menggunakan bahasa kasih terhadap anak
Parenting dan Anak
menggunakan bahasa kasih terhadap anak
Minggu, 14 Oktober 2018 09:11 WIB

Rasulullah pun pernah menerima pernyataan serupa yang bertentangan dengan moral dari seorang pemuda yang menghadap beliau. Wahai Rasul, aku telah dapat tunaikan seluruh ajaran Islam, kecuali zina. Mendengar pernyataan pemuda tersebut, beberapa sahabat marah. Tetapi, Rasul dengan santun malah bertanya, Wahai pemuda, apakah kamu punya bibi atau saudari perempuan? Ya, jawab pemuda tersebut Rasulullah saw bertanya lagi, Bagaimana perasaanmu jika ada yang menzinai bibi atau saudarimu? Dengan lantang pemuda itu menjawab, Saya akan bunuh orang yang berani berbuat kurang sopan terhadap bibi dan saudariku! Rasulullah saw. berkata, Begitu pula perasaan orang-orang yang bibi dan saudarinya telah engkau zinai. Rasulullah saw. tidak langsung menolak pernyataan tersebut dengan ceramah atau instruksi. Tetapi, Rasulullah saw berusaha memahami perasaan pemuda tersebut dan mengungkapkan pertanyaan yang mendorongnya untuk menjawab sekaligus menghentikan kebiasaan buruknya. Ketika anak berkata ibu jahat!. Biasanya yang dimaksudkan bukanlah arti jahat bagi orang dewasa. Mungin ia kecewa karena ibunya tidak membelikannya coklat, sehingga respon yang lebih pas adalah Kamu kecewa ya, karena tidak dibelikan coklat? bukan, Nak, nggak sopan bilang mama jahat.

Apakah doa kita Didengar Allah
Parenting dan Anak
Apakah doa kita Didengar Allah
Selasa, 09 Oktober 2018 09:16 WIB

Pernah dapat lontaran pertanyaan mengejutkan macam gini ndak Bund..."Ibuu, benarkah Allah mendengar doa-doa kita?" . . Terkadang pertanyaan yang muncul dr lisan polos bocah bikin kita sebagai ortu kelabakan mau dijawab gimana ya..biar ne bocah bisa mengerti penjelasan kita..?

Hal Yang Merusak Keimanan
Seputar Islam
Hal Yang Merusak Keimanan
Rabu, 19 September 2018 15:44 WIB

Iman seseorang bisa bertambah atau naik dan bisa juga turun atau berkurang, bahkan bisa hilang.

Berkenalan dengan Sahabat Sygma, Teni Maryam
Tips Menarik
Berkenalan dengan Sahabat Sygma, Teni Maryam
Senin, 17 September 2018 06:04 WIB

Berkenalan dengan Sahabat Sygma, Teni Maryam. Seorang istri dan ummi dari tiga putri cantik Affaza. Awalnya tidak sanggup punya buku MuTe (Muhammad Teladanku) tapi, ternyata tidak mustahil jika niatnya sudah ikhlash.

Amalan yang mengalir sampai liang kubur
Seputar Islam
Amalan yang mengalir sampai liang kubur
Rabu, 05 September 2018 09:09 WIB

Setiap perbuatan hamba akan diperlihatkan oleh Allah balasannya, yang baik mendapat balasan kebaikan dan yang jelek mendapat balasan kejelekan. Ketaatan dan amal sholeh yang dilakukan

Wakaf yang Mencerahkan
Tips Menarik
Wakaf yang Mencerahkan
Selasa, 04 September 2018 08:17 WIB

Gimana gak meleleh... ini wajah anak-anak nun jauh disana, SDIT Mutiara Insan Sorong, Papua Barat.

Pencak silat sumbang dua medali emas lagi
Pengembangan Diri
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi
Selasa, 28 Agustus 2018 06:05 WIB

Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tinggalkan hal yang Meragukan
Seputar Islam
Tinggalkan hal yang Meragukan
Senin, 27 Agustus 2018 05:27 WIB

Keyakinan tidak bisa di gugurkan dengan keraguan. Dan jika kita sedang ragu pastikan lah hingga kita merasa yakin. Lalu bagaimana ? “Tanyakan! Pastikan!” . kita bisa melakukan kedua nya untuk memastikan keraguan. Kuncinya bahwa setan akan membuat kita merasa ragu saat kita melakukan kebaikan.


Produk Pilihan
Paket Muhammad Teladanku (MUTE)
Rp 4.850.000
Rp 3.880.000

Rekomendasi Blog
Manfaatkan Waktu untuk Beramal Saleh
Senin, 23 September 2013 06:16 WIB

Sygmadayainsani.co.id - Manfaatkan Waktu untuk Beramal Saleh - Adakah orang di dunia ini yang ingin sakit? Tentu tidak akan ada orang yang ingin mengalaminya. Tetapi, faktanya, tidak ada orang yang tidak pernah sakit. Sakit tiada lain merupakan bukti bahwa manusia adalah makhluk yang lemah. Apabil