Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
6 Cara Memperbaiki Sifat Buruk Anak Karena Salah Pola Asuh
Parenting dan Anak
6 Cara Memperbaiki Sifat Buruk Anak Karena Salah Pola Asuh
Selasa, 21 November 2017 10:44 WIB

Ayah Bunda setelah membahas mengenai dampak dari anak manja di artikel Takaran Cinta yang Salah Membinasakan Anakmu kini kita bahas mengenai bagaimana mengatasi anak yang sudah terlanjur manja. Anak dengan sifat manja biasanya akan melakukan segala cara untuk mendapatkan yang ia inginkan, dan ketika ia mendengar kata tidak maka ia akan mengamuk, marah, merengek, menendang, dan sebagainya. Lalu bagaimana jika anak Ayah Bunda sudah memiliki sifat manja?

Takaran Cinta yang Salah Membinasakan Anakmu
Parenting dan Anak
Takaran Cinta yang Salah Membinasakan Anakmu
Senin, 20 November 2017 11:01 WIB

Pernahkah melihat atau mungkin mengalami sendiri ketika menakar tepung saat membuat kue kurang atau lebih? Bagaimana hasil kuenya? Tentunya tidak seperti yang diharapkan. Sudah mencontek resep namun karena tidak ada timbangan yang memadai, akhirnya menggunakan sejata kira-kira, menakar tepung pun meleset jadinya. Apapun itu, ketika ada salah dalam penakaran, tentu hasilnya tak maksimal. Demikianlah orang tua sering melakukannya.

Dari Malam ke Malam Jumat
Seputar Islam
Dari Malam ke Malam Jumat
Jum'at, 17 November 2017 11:09 WIB

Banyak dari Kita menghabiskan waktu dari pagi sampai malam untuk kepentingan dunia. Kita bekerja dengan dalih untuk membuat dapur menyala. Kita lupa bahwa bekerja adalah usaha sedangkan rejeki adalah murni karunia Allah SWT.

3 Amalan Penghapus Dosa
Seputar Islam
3 Amalan Penghapus Dosa
Kamis, 16 November 2017 10:52 WIB

Manusia setiap hari membuat dosa dan kesalahan, yang jika terus menumpuk akan merusak jiwanya. Akan tetapi Allah subhanahu wa ta’ala dengan kasih sayang-Nya, telah memberikan jalan bagi kita untuk memperbaiki diri kita di hadapan-Nya, dengan menghapus dosa-dosa dan mengangkat derajat kita.

Ternyata yang Membuat Senjata Bambu Runcing Adalah Gurunya Jendral Soedirman
Inspirasi
Ternyata yang Membuat Senjata Bambu Runcing Adalah Gurunya Jendral Soedirman
Jum'at, 10 November 2017 10:47 WIB

Perjuangan para pahlawan tempo dulu memang tidak bisa dianggap main main. Bagaimana bisa alat alat berat seperti tank, pistol, mengalahkan bamboo runcing? Pernah kah Ayah Bunda ingin tau siapa yang sebenernya membuat bamboo runcing? Yuk kita simak.

Negeri Para Ayah: “Apa Tugas Ayah?”
Parenting dan Anak
Negeri Para Ayah: “Apa Tugas Ayah?”
Kamis, 09 November 2017 10:29 WIB

Negeri Para Ayah: “Apa Tugas Ayah?” Oleh: Ust. Arif Rahman Hakim Trus yang disebut AYAH itu bagaimana sih? "AYAH itu gelar untuk lelaki yang mau dan pandai mengasuh anak bukan sekedar 'memiliki' anak"

Cara Berdagang Rasulullah Agar Berkah dan Berlimpah
Tips Menarik
Cara Berdagang Rasulullah Agar Berkah dan Berlimpah
Rabu, 08 November 2017 10:48 WIB

Ayah Bunda, sudah kah tahu bahwa suatu negara akan maju jika jumlah penduduk yang berwirausaha memiliki minimal 2 persen. Jika masyarakat Indonesia memiliki jiwa bisnis dan mau memebuat lapangan kerja sendiri maka akan sedikit jumlah pengangguran di Indonesia. Masalahnya mulai sejak kecil para orang tua mulai menyekoki anak bahwa "kamu kyang pintar ya nak supaya bisa kerja di tempat anu". Maka tidak heranlah jika anak tidak memiliki jiwa bisnis.

Negeri Para Ayah: "Bagaimana Cara Menjadi Ayah?"
Parenting dan Anak
Negeri Para Ayah: "Bagaimana Cara Menjadi Ayah?"
Selasa, 07 November 2017 10:46 WIB

Bagaimana Menjadi AYAH? Lho, kok bagaimana menjadi ayah? Memangnya saya bukan seorang Ayah? Saya sudah punya anak lho! Berarti saya seorang ayah! Dalam bahasa kita, bahkan bahasa daerah kita, kita mengenal berbagai sebutan untuk Ayah. Ada Rama/Romo, Abi, Abuya, Abah, Bapak, Papa, Baba. Apih, Papih, Bapa/bopo, dan mungkin masih banyak lagi. Tapi semua sebutan itu bermakna sama saja, yaitu menyebut tentang sosok laki-laki yang memiliki anak, atau juga tidak memiliki anak tetapi sudah cukup berumur, sehingga dipanggil seperti itu.

27 Alasan Logis Mengapa Harus Menciptakan Rumah Tanpa Teriakan
Parenting dan Anak
27 Alasan Logis Mengapa Harus Menciptakan Rumah Tanpa Teriakan
Senin, 06 November 2017 10:38 WIB

"Mamaah, toloong ambilin baju papaaah yaa". Teriak sang papah dari dalam kamar. Padahal saat itu mamah sedang repot mengurus sarapan untuk si kecil. "Adiiik, stoop jangaaan berantakin semua mainannya". Mamah capek beresin mainan ini berkali-kali". "Mamaaaah, kakaaak rebut mainan adiiiiik." Teriak sang Kaka dari ruang depan.

Kata Kak Seto Tentang Berani Bicara dan Kreatif
Parenting dan Anak
Kata Kak Seto Tentang Berani Bicara dan Kreatif
Kamis, 02 November 2017 10:52 WIB

"Saat ini banyak orang tua yang jarang membacakan dongeng kepada anak, padahal anak yang secara rutin mendengarkan dongeng bisa melatih anak supaya berani bicara dan kreatif" hal ini disampaikan oleh Kak Seto sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia saat menjadi pembicara dalam workshop minat baca di Jawa Timur.


Produk Pilihan
EMIAH & 24NR
Rp 6.175.000
Rp 4.631.250

Rekomendasi Blog
Jokowi: Penguatan Karakter Dilaksanakan 6 atau 5 Hari Dalam Seminggu
Jum'at, 22 September 2017 11:34 WIB

Pendidikan karakter di Indonesia yang kian memprihatinkan, kini mendapat perhatian khusus dari Presiden. Setelah melalui berbagai kajian dan masukan, Presiden Joko Widodo akhirnya resmi menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter, yang sebelumnya Permendikbud tentang Hari Sekolah. "Jadi baru saja saya tanda tangani mengenai Perpres Penguatan Pendidikan Karakter, didampingi oleh para kiai dan pimpinan ormas," ucap Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdekea, Jakarta, Rabu (6/9).