Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Ibu, Jadilah Teladan Adab untuk Anakmu
Parenting dan Anak
Ibu, Jadilah Teladan Adab untuk Anakmu
Selasa, 27 November 2018 14:33 WIB

Tentang bersikap pada anak, selayaknya orang tua memiliki spontanitas yang tepat. Di depan mataku bukan hanya renggutan, tapi juga cubitan. Spontanitas biasanya terbentuk dari kebiasaan. Mungkin bukan kali pertama sang ibu mencubit anak, oleh berbagai sebab.

Yang Tak Kan Terulang
Tips Menarik
Yang Tak Kan Terulang
Kamis, 22 November 2018 19:59 WIB

Menjadi orang tua adalah kontrak seumur hidup, 24 jam sehari dan 7 hari dalam sepekan. Tak ada cutinya. Sejak mereka dalam kandungan hingga terlahir dan dapat mendengar, melihat atau memikirkan dan merasakan..... dan selamanya sampai ajal menjemput. Mereka belajar cepat setiap harinya, mencerna dan menyimpulkan. Oleh karenanya jangan lewatkan satu hari saja, atau bahkan satu jam saja dengan mengabaikan anak kita. Apalah lagi memberi contoh buruk, memberinya beban di luar kesanggupannya... Godaan era gadget sekarang bukan hanya anak tersisihkan oleh pekerjaan orang tua, tapi juga sosialita orang tuanya. “Mamah pilih aku apa Facebook?” “Papah pilih aku apa HP?” Kira-kira itu pertanyaan anak sekarang. Segera letakkan gadget Anda, peluk dan cium dia. Temani bermain dan belajar, sebelum Anda menyesal 10 atau 15 tahun lagi.

Promo Maulid Nabi
Agenda Promosi
Promo Maulid Nabi
Senin, 19 November 2018 23:06 WIB

pilih-pilih discount

Promo SDI - Maulid Nabi Muhammad SAW
Agenda Promosi
Promo SDI - Maulid Nabi Muhammad SAW
Senin, 19 November 2018 23:03 WIB

Promo-promo suka-suka

Para Khalifah dan Penghormatannya pada Guru
Parenting dan Anak
Para Khalifah dan Penghormatannya pada Guru
Jum'at, 16 November 2018 10:10 WIB

Kita sedih,marah dan kecewa dengan viralnya video dimana seorang guru menjadi sasaran bully sekelompok murid pria di kelas. sempat diklarifikasi, bahwa hal tersebut hanyalah candaan belaka. Jikapun benar. Pantaskah?? Pantaskah seorang guru diperlakukan seperti itu? Presiden,Dokter,polisi,tentara mereka semua takkan pernah ada. tanpa adanya seorang guru. Beginikah cara penghormatan anak anak jaman sekarang? Bagaimana Kholifah dulu member penghormatan terhadap seorang guru???

MENGAJAR ANAK HIDUP SEDERHANA DI ZAMAN NOW
Parenting dan Anak
MENGAJAR ANAK HIDUP SEDERHANA DI ZAMAN NOW
Jum'at, 16 November 2018 07:56 WIB

menurut Islam sederhana itu bukan miskin. Tetapi lebih ke arah usaha mengendalikan diri agar di satu sisi ia tidak berkekurangan dan di sisi lain tidak berlebih-lebihan. Ciri khas orang sederhana adalah meskipun terhadap perkara yang dibolehkan, ia tetap memilih yang seperlunya saja.

5 Tahapan Terapi Untuk Pecandu Rokok yang Mudah dan Murah
Inspirasi
5 Tahapan Terapi Untuk Pecandu Rokok yang Mudah dan Murah
Kamis, 15 November 2018 12:06 WIB

Hal utama yang menentukan apakah rokok bisa di tinggalkan atau tidak adalah keinginan, keputusan dan kehendak perokok itu sendiri. Merokok adalah kebiasaan yang bisa ditinggalkan. Menurut definisi WHO ketergantungan merokok adalah salah satu penyakit biasa yang bisa ditangani oleh dokter. Sebagai hasil dari program-program pencegahan dan penyuluhan anti-rokok didapati bahwa di Amerika terdapat 36 juta orang, di Perancis 8 juta orang dan di Swiss 1 juta orang yang mampu meninggalkan kebiasaan merokok mereka. Di saat angka keberhasilan meninggalkan rokok tanpa bantuan apapun hanya kurang dari 10% , maka justru ditunjukkan adanya peningkatan persentasi bagi para perokok yang mendapatkan dukungan dan bantuan saat berusaha meninggalkan rokoknya, selain itu mereka juga memiliki tingkat kehidupan yang jauh lebih sehat setelah meninggalkan rokoknya.

 8 DEFINISI PAHLAWAN VERSIKU....
Parenting dan Anak
8 DEFINISI PAHLAWAN VERSIKU....
Rabu, 14 November 2018 16:56 WIB

Iya ada 8 pahlawan...

MENIRU MARAH
Parenting dan Anak
MENIRU MARAH
Rabu, 14 November 2018 10:19 WIB

Anak-anak meniru tindakan agresif dari model yang mereka lihat

Guru Yang Bikin Nangis
Informasi SDI
Guru Yang Bikin Nangis
Minggu, 11 November 2018 00:26 WIB

Guru yang bikin nangis. Hari gini, banyak guru bikin nangis murid. Tapi yang ini nangisnya beda. Muridnya ketagihan dibikin nangis sama guru. Kok bisa? Iya tuh. Teman saya seorang guru, mengajar SD. Setiap hari sebelum mengajar, beliau sempatkan membacakan sirah Rasulullah selama beberapa menit. Bu guru ini begitu menghayati, pula murid-muridnya. Tak jarang mereka meneteskan air mata. Jika bu guru lalai, memulai pelajaran tanpa prosesi baca cerita, para siswa berteriak: "Ustadzah, baca mute dulu...!" Rutinitas pagi yang dirindukan bersama. "Siswa-siswa menjadi lebih mudah dibentuk karakternya, sejak saya rajin bacakan cerita untuk mereka" Alhamdulillah, berkah meneladani dan mencintai Rasulullah. Semoga episode mereka di sekolah dasar menjadi fondasi keimanan hingga kelak kemudian hari. Amiin. Kisah ini saya ceritakan pada sekelompok ibu-ibu. Mereka penasaran. Sebagaimana penasarannya para ortu siswa yang dibuat menangis oleh ibu gurunya. "Itu buku apa yang dibacain?" "Mengapa begitu dasyat menyentuh hati?" "Belinya dimana?" Ya, penasarankan?


Produk Pilihan
Paket 24 Nabi Dan Rasul Teladan Utama
Rp 2.550.000
Rp 1.481.040

Rekomendasi Blog
Wajibkah Anak Menafkahi Orang Tua?
Rabu, 08 Maret 2017 09:58 WIB

Seorang anak wajib memberikan nafkah kepada orang tua dan anak-anaknya, bila keadaan keuangannya mengizinkan dan kedua orang tuanya hidup dalam kemiskinan. Bahkan, menurut Al Ustadz Ahmad Isa Asyur dalam kitabnya "Birrul Walidain", beberapa ulama berpendapat bahwa kewajiban memberi nafkah itu tidak hanya sebatas kepada kedua orang tua, tetapi juga kepada seluruh keleuarga terdekat, berdasarkan firman Allah Swt yang berbunyi: