Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Agar Liburan Lebih Bermakna
Parenting dan Anak
Agar Liburan Lebih Bermakna
Jum'at, 11 Januari 2019 06:52 WIB

Sa'at liburan adalah waktu yang sangat langka, mari kita isi dengan kegiatan bermanfaat untuk seluruh anggota keluarga. Agar Liburan menjadi lebih Bermakna

KAMU CANTIK DENGAN MENGGUNAKAN JILBAB
Inspirasi
KAMU CANTIK DENGAN MENGGUNAKAN JILBAB
Rabu, 09 Januari 2019 09:05 WIB

Kak kenapa sii wanita harus pake jilbab? Kan kita mau ngasih tau kalau kita punya bentuk wajah yang bagus,punya leher yang bagus,punya rambut yang bagus, terus kadang suka ga PD kalau lagi hangout sama temen kalau pakai jilbab,padahal kita kan masih ingin bergaya dengan rambut kita?. Muslimah, kita udah tau kan kalau berjilbab itu wajib,dan Allah memerintah kita dengan menggunakan jilbab karena untuk kebaikan kita, terserah kamu deh mau main dan bergaul sama siapa aja,kalau komitmen kamu sama Allah udah kuat pasti kita gaakan lepas jilbab itu dari kepala kita.

Kembalikan kejayaan Islam
Inspirasi
Kembalikan kejayaan Islam
Sabtu, 05 Januari 2019 15:48 WIB

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar "Wahai seluruh prajuritku ! Benteng Konstantinopel telah tampak di hadapan kita. Rasulullah ﷺ telah bersabda : لَتُفْتَحَنَّ الْقُسْطَنْطِينِيَّةُ فَلَنِعْمَ الأَمِيرُ أَمِيرُهَا وَلَنِعْمَ الْجَيْشُ ذَلِكَ الْجَيْشُ Sungguh Kostantinopel akan ditaklukkan, maka sebaik² amir adalah amirnya dan sebaik² pasukan adalah pasukan tersebut.

Rasulullah ﷺ yang Penyayang
Kisah Hikmah
Rasulullah ﷺ yang Penyayang
Senin, 31 Desember 2018 13:57 WIB

Rasulullah ﷺ adalah orang yang paling penyayang. Apabila beliau tahu ada orang yang sedang menunggu, padahal beliau sedang shalat, beliau percepat shalat itu dan beliau tanya apa keperluannya. Sesudah beliau memenuhi keperluan orang tadi, beliau lanjutkan kembali ibadahnya.

 Rekam Jejak Cinta Seperti Apa?
Tips Menarik
Rekam Jejak Cinta Seperti Apa?
Rabu, 26 Desember 2018 23:27 WIB

Kalau di pukul balas pukul. Kalau di ejek balas ejekannya. Kalau di hina balaslah hinaannya. Sering mendengar kalimat diatas? Ada yang pernah atau sering mengucapkannya?

Buku Sebagai Sumber Ilmu
Pengembangan Diri
Buku Sebagai Sumber Ilmu
Rabu, 26 Desember 2018 23:08 WIB

Banyak yang merasa lelah karena harus terus menerus belajar, lalu berhenti ditengah jalan karena kurangnya disiplin dalam mempraktekan hasil dari ilmu yang didapat. Lalu, bagaimana cara mengatasi kejenuhan itu?

Rindu Mekah
Tips Menarik
Rindu Mekah
Rabu, 26 Desember 2018 23:03 WIB

Saat itu Rasulullah tampak duduk di teras rumah beliau. Mata beliau berkaca kaca. Fatimah putri beliau yang mendekat dengan khawatir. "Ayahku apa yang terjadi?" Kenapa engkau menangis ya Rasulullah? Tanya Fatimah berharap ayahnya memberi penjelasan.

Isi jiwa anak dengan kisah shohih,  bukan dongeng
Tips Menarik
Isi jiwa anak dengan kisah shohih, bukan dongeng
Rabu, 26 Desember 2018 15:42 WIB

Ayah bunda, semua anak pasti senang sekali diceritakan, apalagi saat menjelang tidur.. Buku-buku anak pun sekarang sangat banyak macamnya, mulai dari dongeng sampai kisah-kisah Al Quran Ayah Bunda biasanya membacakan apa nih untuk anak-anak?

Ini Balitaku, Kapan Balitamu??
Tips Menarik
Ini Balitaku, Kapan Balitamu??
Rabu, 26 Desember 2018 14:21 WIB

Balitaku luar biasa

Tidak ada kata Terlambat untuk Belajar
Informasi SDI
Tidak ada kata Terlambat untuk Belajar
Kamis, 20 Desember 2018 10:04 WIB

Belajar adalah kegiatan yang dilakukan seumur hidup .. Itulah yang sedang saya lakukan saat ini .. Belajar mengenal Rasulullah .. Apa sebenarnya yang membuat saya tiba-tiba ingin melakukannya?


Produk Pilihan
Rekomendasi Blog
Lakukan 4 Cara Ini Agar Anak Tidur Tepat Waktu
Minggu, 23 Oktober 2016 03:01 WIB

Ayah Bunda, tidur merupakan saat yang tepat untuk mengembalikan stamina anak, tetapi membuat anak tidur tepat waktu bukanlah perkara yang mudah. Ayah Bunda membutuhkan kesabaran dan trik khusus agar ia mau tidur sesuai jam. Karena kebiasaan tidur yang baik nyatanya dapat mengoptimalisasi tumbuh-kembang anak. Nah, ada beberapa langkah untuk membentuk pola tidur yang baik bagi anak, antara lain: