Blog Sygma Daya Insani

Pentingnya membaca
Pentingnya membaca
Sabtu, 23 Februari 2019 08:50 WIB

Membaca adalah jendela dunia

Selengkapnya
Empati Singa Padang Pasir
Empati Singa Padang Pasir
Sabtu, 23 Februari 2019 03:31 WIB

Sungguh tidak ada yang sulit dan tidak mungkin bagi Allaah. Sangatlah mungkin untukNya untuk mengubah kebijakan negara ini menjadi kebijakan seperti yang ditetapkan Khalifah Umar. Allahumma, mudahkan.

Selengkapnya
Pertanyaan Itu Ada Untuk Di Jawab
Pertanyaan Itu Ada Untuk Di Jawab
Jum'at, 22 Februari 2019 17:13 WIB

"Allah itu bentuknya seperti apa Ma? Allah itu laki-laki atau perempuan? Kenapa kita harus sholat? Kenapa ada laki-laki kenapa ada perempuan? Ma kenapa mama tidak ikut sholat?" Pernah mendapatkan pertanyaan serupa dari si kecil?

Selengkapnya
Waspada Penipuan Mengatasnamakan  PT. Sygma Examedia Arkanleema
Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT. Sygma Examedia Arkanleema
Rabu, 20 Februari 2019 14:43 WIB

Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT. Sygma Examedia Arkanleema Bismillahirrahmaanirrahiim PT. Sygma Examedia Arkanleema selaku salah satu entitas dari Syaamil Group Menghimbau Masyarakat Mewaspadai Penipuan Bermodus Rekrutmen Pekerja PT. Sygma Examedia Arkanleema menerima banyak pengaduan dan informasi dari masyarakat terkait adanya ‘oknum’ yang akan membantu proses lamaran kerja dengan meminta sejumlah uang sebagai biaya administrasi.

Selengkapnya
REMAJA
REMAJA
Selasa, 19 Februari 2019 09:54 WIB

Mau curhat pagi menjelang siang ini ke sahabat2 fb semua. Miris liat video yg di share temen di fb, isi videonya anak kecil laki2 pakai singlet joget2 bak seorang perempuan tulen diiringi lagu daerah. Mungkin niat yang merekam hanya lucu-lucuan saja, tapi koq saya kesel banget liatnya. Apa ga ada lagi bahan lawakan selain video ini. Anak yang masih kecil koq malah diajari melenceng dari yang bukan kodratnya.

Selengkapnya
Iman Mutiara
Iman Mutiara
Jum'at, 15 Februari 2019 16:13 WIB

Iman adalah mutiara di dalam hati manusia Yang meyakini Allah Maha Esa, Maha Kuasa Tanpamu iman bagaimanalah merasa diri hamba padaNya Tanpamu iman bagaimanalah menjadi hamba Allah yang bertaqwa Iman tak dapat diwarisi Dari seorang ayah yang bertaqwa Ia tak dapat dijual-beli Ia tiada di tepian pantai Walau apapun caranya jua Engkau mendaki gunung yang tinggi Engkau berentas lautan api Namun tak dapat jua dimiliki Jika tidak kembali pada Allah #Raihan_Iman_Mutiara Disaat ajal kan datang menjelang, malaikat Izrail mainkan peran, jasad terbujur tubuhpun meregang, Allahuakbar janji-Nya tlah datang. Tiada lagi tempat pertolongan, hanya iman yang diandalkan

Selengkapnya
SOMETIMES WE FORGET THAT PARENTING, LIKE LOVE, IS A VERB
SOMETIMES WE FORGET THAT PARENTING, LIKE LOVE, IS A VERB
Kamis, 14 Februari 2019 13:42 WIB

Kadang kita lupa bahwa cara mengasuh anak, layaknya seperti cinta, adalah kata kerja. Perlu usaha dan kerja untuk memberikan hasil yang positif. Ada banyak kesadaran diri yang perlu dilibatkan untuk menjadi orang tua yang baik. Kita perlu melihat apa yang dilakukan ketika lelah, stres, dan ditarik sampai ambang batas. Tindakan kita ini dinamakan default setting--pembawaan alami--kita.

Selengkapnya
Fatamorgana
Fatamorgana
Selasa, 12 Februari 2019 14:50 WIB

Deras arus dunia menghanyutkan yang terleka Indah fatamorgana melalaikan menipu daya Dikejar dicintai bak bayangan tak bertepi Tiada sudahnya dunia yang dicari Begitu indah dunia siapa pun kan tergoda Harta, pangkat dan wanita melemahkan jiwa Tanpa iman dalam hati kita kan dikuasai Syaitan nafsu dalam diri musuh yang tersembunyi Pulanglah kepada Tuhan cahaya kehidupan Keimanan ketakwaan kepadanya senjata utama Sabar menempuh jalan tetapkan iman di hati Yakinkan janji Tuhan syurga yang sedia menanti Imanlah penyelamat dunia penuh pancaroba Hidup akhirat kita kekal bahagia Imanlah penyelamat dunia penuh pancaroba Hidup akhirat kita kekal bahagia #Hijjaz_Fatamorgana

Selengkapnya
Halimatus Saadiah
Halimatus Saadiah
Selasa, 12 Februari 2019 14:47 WIB

Kakimu melangkah lesu menuju ke jalan pulang Kecewa kerana gagal mendapat bayi hartawan Namun apakah yang akan kau beri sebagai jawapan Jika ditanya mengapa kau gagal mendapatkannya Tiba-tiba senyum si yatim itu menyapa Tergugah deria ibu yang bersemi di jiwa Biar Muhammad itu tanpa upah berganda Namun hatimu rela bukan kerana harta Halimatus Saadiah Engkau ibu yang bertuah Kau wanita penerima barakah Dari desa pedalaman Daerah di pinggiran Kau menyusui insan pilihan Kau pangku dia dan berubahlah segalanya Badan yang terasa lesu kini bertenaga Susu yang sedikit itu bertambah dengan segera Peliharaan ternakan membiak subur berganda #Inteam_Halimatus_Saadiah Nama Halimatus sa'diah sudah tak asing lagi di telinga kita. Sampai banyak orang di masyarakat kita yang memberi nama beliau untuk anak & cucunya. Kisah beliau bukan kisah biasa. Kisahnya sampai...

Selengkapnya
YANG GAJI KAMU SIAPA?
YANG GAJI KAMU SIAPA?
Selasa, 12 Februari 2019 13:43 WIB

Jadi? Masih pantaskah kita menyombongkan diri dengan mengatakan” Yang Gaji Kamu Siapa?”.

Selengkapnya
Produk Pilihan

Paket Muhammad Teladanku (MUTE).

Detail
Rekomondasi Blog