Blog Sygma Daya Insani

Israel Memenjarakan Bocah Leukeumia dan Epilepsi
Israel Memenjarakan Bocah Leukeumia dan Epilepsi
Senin, 13 Maret 2017 09:29 WIB

Pengadilan militer ???Israel??? di penjara Ofer memvonis Ahmad al-Khadour (15) 91 hari penjara dan denda 3.000 shekel (sekitar $810) atas dakwaan melempar batu ke arah para serdadu Zionis. Hukuman tersebut dijatuhkan kendati keluarga al-Khadour dan kelompok-kelompok HAM memiliki kekhawatiran ekstrem terhadap kesehatan bocah tersebut yang disebabkan penyakit-penyakit kronisnya ???termasuk leukemia dan epilepsi??? serta membutuhkan pengobatan intensif.

Selengkapnya
Anak Bukan Hanya butuh Ibu Shalihah.. Tapi Juga Ayah yang Shalih
Anak Bukan Hanya butuh Ibu Shalihah.. Tapi Juga Ayah yang Shalih
Sabtu, 11 Maret 2017 05:47 WIB

beriring bersama dalam pengasuhan dan pendidikan buah hati tercinta... ???????????? ???Aa, Abang, Kaka. Masuk kamar!??? suara Ayah tegas dengan nada dan volume cukup tinggi namun bermimik wajah lembut. Ada apa gerangan? Ayah hampir tidak pernah sekeras ini saat berbicara. Kami bertiga masuk ke kamar, menuruti perintah Ayah dengan kepala tertunduk. Peluh masih membasahi sekujur punggung, kami baru pulang bermain bola di kampung sebelah saat adzan Isya telah berkumandang.

Selengkapnya
Bagaimana Memotivasi Anak Belajar
Bagaimana Memotivasi Anak Belajar
Sabtu, 11 Maret 2017 03:41 WIB

Seberapa sering kita mendengar ucapan ???Aku benci matematika??? atau ???Aku tidak mau mengerjakan PR??? dan ???aku tidak suka sekolah.??? Coba bayangkan apa yang dirasakan para orang tua atau pengasuh yang peduli dan sudah mengerahkan banyak waktu dan usahanya namun kemudian menemukan bahwa si anak masih tetap menolak untuk belajar secara positif ?

Selengkapnya
Masjidil Aqsha Fokus Perjuangan Kita
Masjidil Aqsha Fokus Perjuangan Kita
Jum'at, 10 Maret 2017 09:51 WIB

RAFAH, Sabtu (PIC): Ismail Haniyah, Wakil Ketua Biro Politik Hamas, memuji hasil pemilihan internal Hamas dan menyatakan bahwa Yahya al-Sinwar ???yang terpilih sebagai pemimpin baru Hamas di Jalur Gaza usai mendekam 25 tahun di penjara-penjara ???Israel?????? mewakili sosok membanggakan bagi Hamas yang loyal terhadap para tawanan dan pejuang.

Selengkapnya
Kisah Unik Pengangkatan Raja Melalui Benih Rebus
Kisah Unik Pengangkatan Raja Melalui Benih Rebus
Jum'at, 10 Maret 2017 08:22 WIB

Kejujuran berarti kesesuaian antara hati dan tutur kata. Seseorang yang kata-kata atau tingkah lakunya hari ini A esoknya B, maka ia akan kehilangan kepercayaan dihadapan orang lain, orang lain tidak akan pernah menanggapinya dengan serius. Ia tidak akan bisa mendapatkan kepercayaan maupun keyakinan dari orang-orang di sekitarnya. Jika demikian, maka mana mungkin ia diajak mengerjakan sebuah pekerjaan yang penting, ataupun dibangun sebuah relasi persahabatan dengannya. Oleh karena itu, seorang pembohong, yang merupakan lawan dari orang jujur, dapat melakukan berbagai hal buruk apapun. Dr. Ali Unsal

Selengkapnya
Khitan
Khitan
Jum'at, 10 Maret 2017 04:58 WIB

Mengkhitan anak di usia balita untuk mengambil sunnah Rasulullah, tanpa pesta seperti yang dilakukan masyarakat pada umumnya.

Selengkapnya
7 Perbuatan yang Dapat Menyelamatkan Penghuni Kubur
7 Perbuatan yang Dapat Menyelamatkan Penghuni Kubur
Kamis, 09 Maret 2017 09:51 WIB

Ayah Bunda, ada beberapa dari kita yang belum memperhatikan kebutuhan keluarga yang sudah meninggalkan kita, namun perlu diperhatikan di sini, amalan yang bisa bermanfaat bagi si mayit itu juga harus ditunjukkan dengan dalil dan tidak bisa dikarang-karang sendiri. Jadi tidak boleh seseorang mengatakan bahwa amalan A atau amalan B bisa bermanfaat bagi si mayit, kecuali jika jelas ada dalil dari Al Qur???an dan As Sunnah yang menunjukkan hal tersebut.

Selengkapnya
Wajibkah Anak Menafkahi Orang Tua?
Wajibkah Anak Menafkahi Orang Tua?
Rabu, 08 Maret 2017 09:58 WIB

Seorang anak wajib memberikan nafkah kepada orang tua dan anak-anaknya, bila keadaan keuangannya mengizinkan dan kedua orang tuanya hidup dalam kemiskinan. Bahkan, menurut Al Ustadz Ahmad Isa Asyur dalam kitabnya "Birrul Walidain", beberapa ulama berpendapat bahwa kewajiban memberi nafkah itu tidak hanya sebatas kepada kedua orang tua, tetapi juga kepada seluruh keleuarga terdekat, berdasarkan firman Allah Swt yang berbunyi:

Selengkapnya
Lomba Pra Event Annual Meeting Sygma Daya Insani 2017
Lomba Pra Event Annual Meeting Sygma Daya Insani 2017
Senin, 06 Maret 2017 07:33 WIB

Dalam rangka menyambut Annual Meeting Sygma Daya Insani 2017 di Malaysia, panitia menyelenggarakan beberapa lomba yang bisa diikuti oleh para peserta, dengan hadia menarik. Berikut lomba-lomba yang bisa diikuti

Selengkapnya
Jangan lewatkan  Hari Penuh dengan Pengabulan Doa: "Hari Jumat"
Jangan lewatkan Hari Penuh dengan Pengabulan Doa: "Hari Jumat"
Jum'at, 03 Maret 2017 08:59 WIB

Ayah Bunda, jumat adalah waktu mustab. Jika ada yang meninggal pada hari Jumat, maka dia berada dalam keadaan yang baik. Ada pula jika ia berdoa pada hari Jumat maka akan Allah kabulkan. Bahkan hari Jumat kita disunnahkan untuk membaca surat khusus yaitu Al Kahfi agar kita diterangi diantara dua jumat.

Selengkapnya
Produk Pilihan

Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST.

Detail
Rekomondasi Blog