Bisnis dan Keuangan Sygma Daya Insani

4 Cara Efektif Promosi Produk Di Internet

4 Cara Efektif Promosi Produk Di Internet

Oleh Azar | Kamis, 11 Agustus 2016 02:17 WIB | 49001 Views

Promosi di internet saat ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk memperkenalkan bisnis Ayah Bunda. Pasalnya, promosi di dunia maya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Selain itu, jangkauan internet sangat luas.Berikut beberapa langkah promosi efektif dengan media internet:

Promosi di internet saat ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk memperkenalkan bisnis Ayah Bunda. Pasalnya, promosi di dunia maya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Selain itu, jangkauan internet sangat luas.Berikut beberapa langkah promosi efektif dengan media internet:

1. Kenali jenis produk dan pasar yang akan Ayah Bunda bidik. Misal, Ayah Bunda menjual aksesoris untuk wanita, cobalah bergabung pada beberapa komunitas sosial media yang berhubungan dengan produk tersebut. Ayah Bunda bisa memanfaatkan komunitas yang bersifat umum tetapi cukup banyak diikuti wanita.   
      
2. Salah satu hal paling sederhana yang dapat Ayah Bunda lakukan ketika mengelola bisnis online adalah dengan memperhatikan diksi (pemilihan kata) atau bahasa marketing dalam usaha online yang Ayah Bunda jalankan. Pemilihan kata yang tepat dan digunakan pada waktu yang tepat ternyata sangat efektif untuk menarik perhatian pelanggan
Kata-kata yang dapat dibuat misalnya:
“Sahabat”. Di berbagai media sosial yang menjual produk, mereka memberikan nama panggilan tersendiri. Misalnya Sahabat, kawan, rekan, dan lain lain.
“Gratis”. Kata-kata gratis ini di minati oleh banyak kalangan, dan menjadi kata-kata yang mencolok.
“New” Kata new ternyata sangat efektif untuk meningkatkan rasa penasaran calon pelanggan Ayah Bunda. Mereka akan menaruh ekspektasi yang tinggi mengenai new spesification, new design, new technology atau new innovation.
“Garansi”. Kata garansi memang sangat efektif untuk meyakinkan calon pelanggan yang masih kurang yakin dengan segala aktivitas belanja online. Kata garansi akan membuat mereka yakin akan keraguan-keraguan seperti ketakutan ditipu, takut barang tidak sesuai dengan foto-foto di dunia maya, takut akan risiko kerusakan dan berbagai bentuk ketakutan lainnya. Gunakan kata garansi yang sesuai dengan kualitas pelayanan yang dapat Ayah Bunda berikan.

3. Selalu belajar dari berbagai sumber bahkan kompetitor Ayah Bunda. Amati dengan cermat cara mereka berpromosi. Mereka tidak melulu membahas mengenai produk yang dijual, terkadang mereka membuat artikel atau berita yang lagi ramai untuk dibicarakan agar pelanggan mau berkunjung ke toko online Ayah Bunda.

4. Pastikan mencatat pola promosi yang Ayah Bunda lakukan dan lakukan rotasi pengulangan model beriklan. Jangan sampai Ayah Bunda membuat pemirsa merasa bosan dengan iklan Ayah Bunda. Berpromosi memang menjadi tugas tim online marketing, namun perlu diingat bahwa tak semua pengguna internet menyukai aksi promosi yang sifatnya terlalu terang-terangan dan berlebihan. Hal ini secara tak langsung akan mendorong para pelaku online marketing untuk membuat upaya promosi yang lebih halus dan natural untuk menarik minat para pengguna internet. Salah satu upaya konkret yang mulai ditempuh oleh para penggiat online marketing adalah mengimbangi jumlahposting antara konten yang bersifat informatif dengan konten yang bersifat promosi.

Produk Pilihan

Paket 24 Nabi Dan Rasul Teladan Utama.

Detail
Rekomondasi Blog