Informasi SDI Sygma Daya Insani

MBGM Optimalkan Penghargaan Sahabat Sygma

MBGM Optimalkan Penghargaan Sahabat Sygma

Oleh Sygma Daya Insani | Jum'at, 20 November 2015 03:07 WIB | 63747 Views

sygmadayainsani.co.id - MBGM Optimalkan Penghargaan Sahabat Sygma - PT Sygma Daya Insani (SDI) sebagai distributor program pendidikan bagi keluarga dalam bentuk produk premium Al Quran dan Buku Seri Sirah Nabi Muhammad SAW. Kini SDI mengapresiasi mitranya dengan program MBGM. Apa itu MBGM lebih leng

sygmadayainsani.co.id - MBGM Optimalkan Penghargaan Sahabat Sygma -

PT Sygma Daya Insani (SDI) sebagai distributor program pendidikan bagi keluarga dalam bentuk produk premium Al Quran dan Buku Seri Sirah Nabi Muhammad SAW. Kini SDI mengapresiasi mitranya dengan program MBGM. Apa itu MBGM lebih lengkapnya redaksi telah menyiapkan liputannya. Redaksi menemui Firiana Rahman, Training & Development (T&D) Manager SDI untuk mengetahui lebih lanjut tentang program MBGM di Kantor pusat SDI yang beralamat di Jalan Babakan Sari No. 71 Bandung. Apa program MBGM? Monthly Best Group Management (MBGM) merupakan program untuk mengapresiasi bagi leader group Sahabat Sygma.

Apa latar belakang lahirnya program MBGM ini? Pada awalnya Direktur Utama SDI, Benny Triandi Djajadi mengusulkan program apresasi khusus secara bulanan bagi para leader Sahabat Sygma. Program tersebut mengapresiasi para leader yang banyak berkontribusi sumber dayanya untuk melakukan proses pembinaan dan memfasilitasi para sales dalam melaksanakan program penjualan dan peningkatan skillnya. Untuk memenuhi kebutuhan itu, T&D Department SDI membentuk program MBGM.

Apa tujuan dari program MBGM ini? Selain bertujuan mengapresiasi kinerja leader group, MBGM bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian Sahabat Sygma akan reward tahunan 2015 pada tiga bulan terakhir, terutama Annual Gathering Lombok. Dengan demikian, diharapkan Annual Gathering tahun 2016 di Lombok lebih meriah dengan peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Bali. Apa saja reward tahunan 2015 selain Annual Gathering Lombok? Annual Gathering Lombok adalah penghargaan pertama yang diikuti. Pengharggan berikutnya yang lebih tinggi yaitu: perjalanan wisata ke China, umroh reguler, Umroh Muhammad Teladanku, program haji, sepeda motor, logam mulia, dan kepemilikan mobil. Siapa saja yang berhak mendapatan penghargaan MBGM? Penghargaan MBGM saat ini, hanya diberikan kepada Sales Executive Supervisor (SES). Mengapa SES, karena merupakan leader terdekat yang sangat berperan bagi pengembangan dan produktivitas tim penjualannya. Apa saja yang menjadi kriteria penilaian? Beberapa yang menjadi kriteria penilaian, diantaranya jumlah produktivitas penjualan, aktivitas pembinaan offline&online, serta pendampingan tim dalam program penjualan selama satu bulan terakhir. Dari penilaian 4 kriteria tersebut menghasilkan scoring yang ujungnya akan memunculkan ranking. Siapa saja yang menjadi nominasi MBGM perdana? Ada enam nominator yang dipilih secara Nasional dari semua cabang SDI.

  1. Tri Aryanti dari SDI Jakarta
  2. Nur Setiawati dari SDI Jawa Barat
  3. Prapti Sajiroh dari Jawa Tengah
  4. Helda Febrianti dari SDI Jawa Timur
  5. Muthmainah dari SDI Lampung
  6. Surhartini dari SDI Banten

Yang menang pada periode perdana? Ibu Nur terpilih menjadi pemenang karena sudah melakukan pembinaan terbanyak, sebagai fasilitator penjualannya cukup banyak.  Ibu Nur Setiawati - Pemenang Monthly Best Group Management Oktober 2015 Hadiah apa yang diberikan kepada pemenang MBGM Oktober 2015? Program hadiah buku, kenapa buku itu sumber ilmu pengetahuan yang menghasilkan output tidak terbatas. Dipilih buku Sales Warior karena ilmunya aplikatif, banyak tools yang bisa dimanfaatkan oleh supervisor, jika diterapkan ke sales, maka diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hingga 10 kali lipat. Selain itu buku kedua bertemakan leadership, diharapkan bisa menjalankan fungsi kepemimpinan lebih baik lagi. Berapa lama MBGM ini akan diselenggarakan? Untuk akhir tahun ini, kami akan gulirkan 3 bulan berturut-turut, Oktober, November, dan Desember. Bagaimana pelaksanaan MBGM berikutnya di tahun 2016? Untuk tahun depan, periodenya tidak dilaksanakan setiap bulan, tapi direncanakan dilaksanakan per tiga bulan. Menutup pertemuan Firiana, yang akrab dipanggil Pak Rian di lingkungan SDI, mengajak kepada sahabat, ayah/bunda untuk bergabung menjadi Sahabat Sygma. Dengan bergabung menjadi Sahabat Sygma, selain menambah kapasitas keilmuan dan finansial. Kita akan meningkatkan keimanan sebagai muslim yang berpegang teguh pada pedoman utama Al Quran dan Sunnahnya melalui sirah Nabawiah ujar Rian.***(Nanang)

Produk Pilihan
Rekomondasi Blog