Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Pelanggan Online: “Saya tidak setuju jika angkutan online dihilangkan”

Pelanggan Online: “Saya tidak setuju jika angkutan online dihilangkan”

Angkutan online yang sedang marak ini ternyata banyak menimbulkan kontroversi. Angkutan online yang lebih murah dan praktis ini memberikan dampak positif dan negatif bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang kerja di angkutan umum offline.

Sejumlah warga Jakarta mengharapkan pemerintah jangan sampai menghapuskan angkutan online, yang merupakan sebuah inovasi untuk masyarakat urban, sangat membantu berbagai aktivitas di luar rumah, menghemat waktu, dan biaya.
 
"Saya tidak setuju jika angkutan online dihilangkan, karena angkutan ini merupakan bentuk perubahan, sebagai masyarakat urban yang penuh dengan aktivitas jadi saya membutuhkan kendaraan yang cepat dan tidak perlu menunggu lama untuk tawar menawar harga," kata salah satu pengguna angkutan online Nur Atthiyah di Jakarta, Jumat (13/10).
 
Hal itu dikemukakan Atthiyah ketika ditanya tentang masih adanya sikap pro dan kontra mengenai jenis angkutan ini. Di beberapa kota, masih muncul penolakan terhadap angkutan online. Ia menambahkan, dengan angkutan online, harga sudah tertera saat melakukan pemesanan angkutan online sesuai tujuan penumpang dan juga pelanggan mendapatkan harga yang bisa dibilang murah dan terjangkau.
 
Jika dibandingkan dengan angkutan-angkutan lain, angkutan online ini sudah mempunyai banyak pelanggan, hal itu karena pelayanannya yang baik dan juga tepat waktu. "Dari pelayanan lebih nyaman angkutan onlline karena tepat waktu dan juga pengemudinya ramah terhadap pelanggan, kalau angkutan umum kadang tidak sopan, sering tidak memperhatikan penumpang," kata pengguna angkutan online lainnya, Indra Abriawan.
 
Tidak hanya itu, selain mengantar penumpang, angkutan online juga bisa menjadi jasa pengiriman dan pengambilan barang atau makanan milik pelanggan yang sudah dipesan melalui aplikasi, suatu hal yang tidak bisa dilakukan angkutan tradisional.
 
Pengguna angkutan online lainnya, Siti Nadya mengatakan angkutan online ini sangat membantu karena tidak hanya antarjemput penumpang tapi juga memiliki jasa pengambilan barang milik pelanggan.
Sumber: republika.com
 








Inspirasi Lainnya
Jokowi: Penguatan Karakter Dilaksanakan 6 atau 5 Hari Dalam Seminggu
Jokowi: Penguatan Karakter Dilaksanakan 6 atau 5 Hari Dalam Seminggu

Pendidikan karakter di Indonesia yang kian memprihatinkan, kini mendapat perhatian khusus dari Presiden. Setelah melalui berbagai kajian dan masukan, Presiden Joko Widodo akhirnya resmi menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter, yang sebelumnya Permendikbud tentang Hari Sekolah. "Jadi baru saja saya tanda tangani mengenai Perpres Penguatan Pendidikan Karakter, didampingi oleh para kiai dan pimpinan ormas," ucap Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdekea, Jakarta, Rabu (6/9).
Banyak Yang Belum Tau Besok Ada Hajatan Nasional!
Banyak Yang Belum Tau Besok Ada Hajatan Nasional!

Buat Ayah Bunda yang belum tahu, besok tanggal 8 September, ada hajatan internasional. Ada apa sih tanggal 8 September? Besok adalah hari International Literacy Day atau di Indonesia disebut dengan Hari Aksara Internasional (HAI). 8 september diproklamasikan sebagai Hari Aksara Internasional pada 17 November 1965 oleh UNESCO. Hal ini dilatarbelakangi masih banyaknya individu dewasa yang buta aksara di seluruh dunia.
Garam Mengandung Serpihan Kaca? Ini Keterangannya
Garam Mengandung Serpihan Kaca? Ini Keterangannya

Ayah Bunda, tersiar kabar bahwa dalam gambar ada campuran serpihan kaca. Apakah benar? Apakah ini penyebab garam ekspor dari luar? Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya menegaskan informasi adanya garam tercampur dengan serpihan kaca di wilayah itu yang beredar di media sosial akhir-akhir ini adalah kabar bohong atau hoax. Kepala BPOM Surabaya Dra Apt Hardaningsih mengatakan, pihaknya telah mengambil contoh dan melakukan pengujian laboratorium dan tidak ada satupun pruduk garam konsumsi kemasan 250 gram di pasaran Jawa Timur yang mengandung serpihan kaca.
Ternyata Pramuka Lahir Dari Pemikiran Inggris
Ternyata Pramuka Lahir Dari Pemikiran Inggris

Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka Indonesia. Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) memiliki sejarah yang turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa. Lahirnya Pramuka di Indonesia turut menyulut berdirinya pergerakan nasional.
Produk Pilihan
Paket Buku Pintar Iman & Islam (B
Rp 3.350.000
Rp 2.680.000

Rekomendasi Blog
5 Tips Kreasi Menyambut Kemerdekaan Di Rumah Bersama Keluarga
Minggu, 14 Agustus 2016 04:14 WIB

Ayah Bunda, sebentar lagi kita akan menyambut kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus di lingkungan kita berlomba-lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Pernahkah Ayah Bunda memeriahkan hari kemerdekaan di rumah bersama keluarga kecil ? Memeriahkan kemerdekaan di rumah tak perlu memakai dana lebih, cukup memakai barang barang yang ada dirumah.