Inspirasi Sygma Daya Insani

Membentuk Karakter Anak

Membentuk Karakter Anak

Selasa, 24 April 2018 13:36 WIB | 6343 Views

Membacakan Buku Balita Berakhlak Mulia (BBM) berarti menginstal karakter anak.

Anak merupakan anugerah sekaligus amanah dan ujian yang kelak akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Memperoleh pendidikan dan pengasuhan yang baik adalah hak anak terhadap orang tuanya. Begitupun sebaliknya orang tua berkewajiban memberikan pengajaran dan membimbing anaknya dengan benar.  

Setiap orang tua tentunya bercita-cita memiliki anak yang sholeh sholehah, memiliki akhlak yang mulia dan menjadi Qurrota a’yun. Namun, apakah hal itu bisa instan terbentuk tanpa campur tangan orang tua? “tentu saja tidak”. Kepribadian anak terbentuk dari kebiasaan, keteladanan, keluarga dan lingkungan. Orang tua mempunyai peran besar dalam membentuk dan menginstal karakter anak.

Salah satu ikhtiar orang tua dalam membentuk karakter anak adalah dengan membacakan buku kisah akhlak keseharian Nabi Muhammad SAW, yang terdapat pada Buku Balita Berakhlak Mulia (BBM). Dengan membacakan buku terhadap anak, terutama balita, diharapkan kelak ananda bisa menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam setiap langkahnya. Jujur, amanah, cerdas, bijaksana, adil, berani, disiplin, mandiri, dermawan, penyayang, pemaaf, rendah hati, hormat, taat, sabar, syukur dan zuhud. Sungguh contoh akhlak sempurna yang wajib kita tanamkan kepada anak-anak sejak dini. Tentunya disertai dengan doa kepada Sang Penggenggam Hati agar senantiasa menjaga jiwa anak-anak kita, Aamiin.....

 

Produk Pilihan

Paket Buku Pintar Iman & Islam (B.

Detail
Rekomondasi Blog