Inspirasi Sygma Daya Insani

Halloo orang-orang sukses!!!

Halloo orang-orang sukses!!!

Oleh - | Kamis, 17 Januari 2019 16:50 WIB | 4984 Views

Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Dalam hidup ini semua orang membutuhkan setiap motivasi dari orang terdekatnyaa. Seperti halnya anak ayah dan bunda yang selalu membutuhkan motivasi agar selalu tetap bersemangat setiap harinyaa untuk terus menerus belajar.

Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Dalam hidup ini semua orang membutuhkan setiap motivasi dari orang terdekatnyaa. Seperti halnya anak ayah dan bunda yang selalu membutuhkan motivasi agar selalu tetap bersemangat setiap harinyaa untuk terus menerus belajar. beberapa tips agar anak selalu termotivasi untuk belajar tanpa bosan:
1. Ciptakan lingkungan belajar yang baik
Ayah dan bunda harus selalu berusaha menciptakan lingkungan belajar yang baik dan nyaman agar anak nyaman saat belajar tanpa adanya rasa bosan setiap kali dia sedang membaca buku.
2. Berikan bimbingan
Tidak hanya lingkungan yang baik tetapi, ayah bunda juga harus selalu membimbing anak-anak, yang harus selalu menanyakan aktifitas seharian anak-anak ataupun membantu mengerjakan PR yang membuat anak bersemangat mengerjakan PR-nya.
3. Buatlah jadwal
Ayah bunda juga harus bisa membagi waktu anak-anaknya untuk belajar dan bermain yang tentunya harus disepakati oleh anaknya. Selain itu, dengan membuat jadwal seperti ini akan membantu anak memiliki waktu khusus untuk mereka belajar, sehingga tanpa mengorbankan waktu untuk beraktifitas yang mereka sukai.
4. Berikan bacaan yang bermutu
Ayah bunda harus membantu anak untuk terbiasa dengan membaca. Anak-anak tidak harus selalu membaca buku pelajaran yang disediakan di sekolahnya. Tetapi, ayah bunda harus bisa memberikan anak bacaan-bacaan lain yang bermutu seperti novel, majalah atau lainnya, yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas bagi anak.
5. Berikan penghargaan
Nah, ayah bunda ini dia yang bisa membuat anak lebih giat lagi belajar adalah dengan memberikan penghargaan atau pujian atas usaha mereka dalam belajar. Terutama jika anak mendapatkan prestasi yang baik maka tidak ada salahnya untuk ayah bunda untuk memberikan anak sebuah hadiah yang disukai anak serta bermanfaat. Hal ini juga yang membuat anak menjadi senang dan akan selalu berusaha lebih giat lagi agar mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.
Prestasi seorang anak memang sangat dipengaruhi oleh peran ayah bunda. Selain itu, anak juga membutuhkan perhatian yang lebih sehingga mereka merasa senang untuk belajar dan berusaha meningkatkan prestasi untuk bisa membanggakn ayah bunda mereka. Namun, jika anak sudah berusaha tapi masih belum mendapatkan nilai yang memuaskan, maka peran ayah bunda harus tetap selalu berikan perhatian dan dorongan yang lebih agar anak lebih termotivasi untuk tetap bisa belajar dan berusaha dengan lebih giat lagi.

Inspirasi Lainnya
Produk Pilihan

Paket Buku Pintar Iman & Islam (B.

Detail
Rekomondasi Blog