Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Halloo orang-orang sukses!!!

Halloo orang-orang sukses!!!

Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Dalam hidup ini semua orang membutuhkan setiap motivasi dari orang terdekatnyaa. Seperti halnya anak ayah dan bunda yang selalu membutuhkan motivasi agar selalu tetap bersemangat setiap harinyaa untuk terus menerus belajar. beberapa tips agar anak selalu termotivasi untuk belajar tanpa bosan:
1. Ciptakan lingkungan belajar yang baik
Ayah dan bunda harus selalu berusaha menciptakan lingkungan belajar yang baik dan nyaman agar anak nyaman saat belajar tanpa adanya rasa bosan setiap kali dia sedang membaca buku.
2. Berikan bimbingan
Tidak hanya lingkungan yang baik tetapi, ayah bunda juga harus selalu membimbing anak-anak, yang harus selalu menanyakan aktifitas seharian anak-anak ataupun membantu mengerjakan PR yang membuat anak bersemangat mengerjakan PR-nya.
3. Buatlah jadwal
Ayah bunda juga harus bisa membagi waktu anak-anaknya untuk belajar dan bermain yang tentunya harus disepakati oleh anaknya. Selain itu, dengan membuat jadwal seperti ini akan membantu anak memiliki waktu khusus untuk mereka belajar, sehingga tanpa mengorbankan waktu untuk beraktifitas yang mereka sukai.
4. Berikan bacaan yang bermutu
Ayah bunda harus membantu anak untuk terbiasa dengan membaca. Anak-anak tidak harus selalu membaca buku pelajaran yang disediakan di sekolahnya. Tetapi, ayah bunda harus bisa memberikan anak bacaan-bacaan lain yang bermutu seperti novel, majalah atau lainnya, yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas bagi anak.
5. Berikan penghargaan
Nah, ayah bunda ini dia yang bisa membuat anak lebih giat lagi belajar adalah dengan memberikan penghargaan atau pujian atas usaha mereka dalam belajar. Terutama jika anak mendapatkan prestasi yang baik maka tidak ada salahnya untuk ayah bunda untuk memberikan anak sebuah hadiah yang disukai anak serta bermanfaat. Hal ini juga yang membuat anak menjadi senang dan akan selalu berusaha lebih giat lagi agar mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.
Prestasi seorang anak memang sangat dipengaruhi oleh peran ayah bunda. Selain itu, anak juga membutuhkan perhatian yang lebih sehingga mereka merasa senang untuk belajar dan berusaha meningkatkan prestasi untuk bisa membanggakn ayah bunda mereka. Namun, jika anak sudah berusaha tapi masih belum mendapatkan nilai yang memuaskan, maka peran ayah bunda harus tetap selalu berikan perhatian dan dorongan yang lebih agar anak lebih termotivasi untuk tetap bisa belajar dan berusaha dengan lebih giat lagi.








Inspirasi Lainnya
Belajar dari Keyakinan dan Kegigihan Abdul Muthalib
Belajar dari Keyakinan dan Kegigihan Abdul Muthalib

Tidak ada sesuatupun yang Mustahil bagi Allah yang Maha Kuasa. Setiap kita berusaha, landasi dengan keikhlasan, keyakinan pa da taqdir Allah, dan sikap pantang menyerah. Jika kita ikhlas dan yakin maka kita akan merasa optimis dan semangat dalam memperjuangkan apa yang kita cita-citakan. Niat tulus Abdul Muthalib untuk membantu sesama diiringi keyakinan yang kuat, dan kegigihan yang teguh, pantang menyerah sebelum berhasil dan fokus pada tujuan, bukan komentar orang.
KAMU CANTIK DENGAN MENGGUNAKAN JILBAB
KAMU CANTIK DENGAN MENGGUNAKAN JILBAB

Kak kenapa sii wanita harus pake jilbab? Kan kita mau ngasih tau kalau kita punya bentuk wajah yang bagus,punya leher yang bagus,punya rambut yang bagus, terus kadang suka ga PD kalau lagi hangout sama temen kalau pakai jilbab,padahal kita kan masih ingin bergaya dengan rambut kita?. Muslimah, kita udah tau kan kalau berjilbab itu wajib,dan Allah memerintah kita dengan menggunakan jilbab karena untuk kebaikan kita, terserah kamu deh mau main dan bergaul sama siapa aja,kalau komitmen kamu sama Allah udah kuat pasti kita gaakan lepas jilbab itu dari kepala kita.
Kembalikan kejayaan Islam
Kembalikan kejayaan Islam

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar "Wahai seluruh prajuritku ! Benteng Konstantinopel telah tampak di hadapan kita. Rasulullah ﷺ telah bersabda : لَتُفْتَحَنَّ الْقُسْطَنْطِينِيَّةُ فَلَنِعْمَ الأَمِيرُ أَمِيرُهَا وَلَنِعْمَ الْجَيْشُ ذَلِكَ الْجَيْشُ Sungguh Kostantinopel akan ditaklukkan, maka sebaik² amir adalah amirnya dan sebaik² pasukan adalah pasukan tersebut.
Buku, Bekal Peradaban
Buku, Bekal Peradaban

Membeli buku ibarat membeli peradaban. Membaca/membacakan buku akan memengaruhi pola pikir seseorang 20 tahun ke depan. Karenanya, pilihlah buku yang benar-benar bagus demi membangun peradaban yang baik.
Produk Pilihan
Rekomendasi Blog
Menciptakan Generasi Qurani ala Ibu 10 Penghapal Al-Quran
Jum'at, 13 September 2013 07:34 WIB

Menciptakan Generasi Qurani ala Ibu 10 Penghapal Al-Quran Memiliki anak yang hafal Al Quran merupakan kebanggan bagi keluarga muslim saat ini. Pasalnya, proses menuju ke arah tersebut, dalam kondisi saat ini tidaklah mudah. Apalagi dengan kondisi lingkungan pergaulan, yang bisa menyeret anak-anak k