Inspirasi Sygma Daya Insani

Rina Nose Akhirnya Berhijab

Rina Nose Akhirnya Berhijab

Oleh administrator | Kamis, 22 September 2016 04:02 WIB | 84430 Views

Banyak orang yang ingin mendapatkan hidayah dari Allah SWT, namun mereka tidak berusaha untuk melakukannya. Mereka hanya berfikir untuk menunggu hidayah itu datang sendiri dari Allah SWT. Seperti artis sekaligus presenter Rina Nose, yang mendapatkan hidayah.

Banyak orang yang ingin mendapatkan hidayah dari Allah SWT, namun mereka tidak berusaha untuk melakukannya. Mereka hanya berfikir untuk menunggu hidayah itu datang sendiri dari Allah SWT. Seperti artis sekaligus presenter Rina Nose, yang mendapatkan hidayah.

Rina Nose mengumumkan dirinya mantap berhijab pada sehari sebelum Hari Raya Idul Adha. Rina Nose Bersyukur kepada Allah karena telah diberi Hidayah. Wanita berumur 32 tahun ini menyatakan bahwa ia sudah berniat untuk mengenakan hijab sejak lama. 

Selama ini Rina Nose meragukan agama Islam karena terlalu banyaknya teori-teori. Dan metode-metode yang diciptakan manusia rtentang Islam, yang justru menimbulkan perpecahan dan terbagi dalam banyak golongan.

Itu membingungkan, akhirnya Rina Nose menjadi 'apatis' terhadap agama Islam Setelah mendengar ceramah-ceramah dari Dr. Dzakir Naik berkali kali dengan berbagai macam pembahasan, tentang semua agama, isi Al Quran, sains, perempuan dalam Islam, dan banyak pembahasan lainnya.

Barulah Rina Nose setuju agama yang paling baik adalah Islam. Apabila kita meragukan segala sesuatunya, makan kembalikan ke Alquran, di sanalah semua jawabannya. Sempat lama mendapatkan kepastian mengenai hijab, Rina Nose kini sudah menemukan jawaban dari keraguannya. Ia pun mengaku bahwa hijab yang ia kenakan adalah sebuah bentuk kepatuannya kepada perintah Allah.

“Setelah proses pencarian, aku menemukan jawaban yang paling logis, kenapa perempuan harus menutup seluruh tubuhnya kecuali yang biasa terlihat [wajah dan tangan sampai pergelangan tangan]. Yaitu untuk menghormati diri sendiri, untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat,” paparnya.

Tak hanya penampilannya yang berubah, akun instagramnyapun berubah, tak sedikit foto yang tak kenakan jilbab telah dihapusnya.

“Terimakasih atas apresiasi media terhadap saya yang ‘baru’ Setiap orang memiliki ‘personal style’ masing-masing, selera berpakaian yang berbeda. Apabila ada yang mengkritik gaya busana saya, saya harap anda adalah seorang styler atau designer ternama, atau minimal mampu mendefinisikan seluruh ilmu dan fakta tentang pengaruh ‘pakaian’ terhadap karakter seseorang, atau kalau anda bukan siapa2, setidaknya foto2 yang anda unggah memang menunjukkan bahwa anda memiliki personal style yang kuat. Kalau ingin membahas syariat berpakaian, mari berdiskusi tentang apa yang boleh dan tidak boleh dikenakan wanita muslim, saya tidak keberatan. Tapi kalo hanya sekedar menilai style fashion saya yang tidak modis, atau jelek, sementara foto2 yang anda unggah menunjukan anda seorang yang tidak mengerti fashion samasekali, saya mohon anda tidak mempermalukan diri anda sendiri. Tapi walau bagaimanapun, itu hak anda utk berkomentar, dan hak saya pula utk berkomentar balik. Mari bersikap adil” ungkap @rinanose16 pada akun instagramnya.

Produk Pilihan

Paket Balita Berakhlak Mulia (BBM).

Detail
Rekomondasi Blog