Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
3 Jenis Maha Karya Allah yang Tidak Kita Sadari !

3 Jenis Maha Karya Allah yang Tidak Kita Sadari !

“Aku adalah perbendaharaan tersembunyi. Aku ingin dikenal maka Kuciptakan makhluk,” demikian firman Allah dalam sebuah hadist Qudsi.
 
  1. Paru-paru
Ketika menghidup segarnya pada pagi hari, terpikirkah oleh kita tentang siapakah yang merancang oksigen dalam proporsi yang tepat? Kita tahu bahwa Allah lah yang menciptakan semua itu. Akan tetapi kita jarang berpikir bahwa ada proses luar biasa yang diciptakan Allah.

Saat kita menarik napas, oksigen akan membanjiri sekitar 300 juta ruang kecil di dalam paru paru kita. Allah merancang ruang sebanyak itu dengan cara melipatnya agar tidak mengambil banyak tempat dalam rongga dada. Seandainya tidak dilipat, areal seluas lapangan tenis dapat ditutupnya. Asal tahu saja, paru-paru kita mengandung 2400 km saluran udara.
 
  1. Jantung
Lihat pula jantung kita rata-rata ia berdenyut 70 kali setiap menit. Berarti dalam satu hari berdenyut kurang lebih 100.000 kali. Apabila kita berusia 75 tahun, itu tandanya jantung kita telah berdenyut sebanyak tiga miliar kali tanpa henti sama sekali.
Jantung memompa darah yang disalurkan ke seluruh bagian tubuh melalui jaringan urat-urat darah, dari yang terlihat maupun tidak terlihat oleh manusia. Semua itu, apabila disambung-sambung, panjangnya bisa mencapai 90000 km.

Jantung kita pun berdenyut memompa darah sebanyak dua galon per menit atau lebih dari 100 galon per jam, atau sekitar 2400 galon perhari, atau sekitar 6 juta liter per tahun. Dalam jangka waktu 75 tahun terpompa 270 liter darah dalam tubuh kita.
 
  1. Lidah dan Mulut
Saat mengecap rasa makanan dalam mulut, kita dapat membedakan berbagai jenis rasa. Siapa yang menata 9000 titik perasa pada lidah kita? Masing-masing titik memiliki tugasnya tersendiri dalam pengecap rasa dan dihubungkan kepada otak. Siapakah yang merancang dan mengatur semua ini?

Begitu masuk mulut, makanan langsung disambut oleh 6 kelenjar untuk mempermudah penghancuran dan pencernaannya. Jika makanan itu bergulir ke usus, pembuluh-pembuluh di dinding usus itu tidak ubahnya laboratorium-laboratorium kimia yang menyuplai enzim-enzim dan unsur kimia yang dibutuhkan sesuai dengan macam dan jenis masakan yang masuk.

Sekali lagi, sangat terang dan jelas, bahwa Allah pencipta dan pengatur itu semua. Allah mampu menghadirkan itu semua karena Dia adalah Zat Yang Maha Agung.

sumber: buku asmaul husna effects








Kisah Hikmah Lainnya
Sang Ahli Ibadah Masuk Neraka Karena Mengabaikan 4 Syarat ini. Apa Saja Syaratnya ?
Sang Ahli Ibadah Masuk Neraka Karena Mengabaikan 4 Syarat ini. Apa Saja Syaratnya ?

Jangan berbicara kecuali benar dan bermanfaat karena setiap patah kata pasti didengar Allah dan harus kita pertanggungjawabkan. Berpikir dan menimbang sebelum bicara menjadi satu keniscayaan. Bertanyalah selalu, pantaskah saya bicara seperti ini? Benarkah perkataan ini kalau saya ucapkan?
DASYATNYA DOA IBU
DASYATNYA DOA IBU

Begitu banyak yang melewatkan harta berharga berupa DOA seorang IBU
“MasyaaAllah ini mimpi Aa Gym yang Menakjubkan Sebelum Menjadi Ulama”
“MasyaaAllah ini mimpi Aa Gym yang Menakjubkan Sebelum Menjadi Ulama”

Siapa yang tak kenal dengan Aa Gym? Ustadz yang mengajarkan kepada pengikutnya agar memiliki hati yang bertauhid. Tauhid artinya mengesakan Allah. Kisah spiritual Aa Gym berawal dari guru pertamanya, yaitu Agung Gunmartin, yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri. Seperti apa kisah lengkapnya Aa Gym? Yuk kita simak.
6 Hikmah Aksi Damai 4 November
6 Hikmah Aksi Damai 4 November

Ayah Bunda, 4 November adalah hari bersejarah bagi umat Islam dan tentunya bagi rakyat Indonesia. kurang lebih 2.000.000 rakyat Indonesia hadir ke Jakarta untuk menuntut keadilan. Ada berbagai kejadian di 4 November tersebut, ada yang bagus ada juga yang kurang bagus. Semua kejadian pasti ada hikmahnya, apakah hikmah yang didapat pada kejadian 4 November 2016?
Produk Pilihan
Paket Buku Pintar Iman & Islam (B
Rp 3.350.000
Rp 2.680.000

Rekomendasi Blog
5 Keutamaan Mengucapkan Bismillah
Rabu, 05 April 2017 07:34 WIB

Ayah Bunda, bismillah merupakan kalimat yang biasa didengar bahkan mudah sekali mengucapkan kalimat “bismillah”. Tapi tahukah Ayah Bunda di balik kalimat “bismillah” tersebut terdapat banyak keutamannya? Yuk kita simak