Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Kisah Nyata Pelaku Riba: “Riba Penyelamat Keluargaku”

Kisah Nyata Pelaku Riba: “Riba Penyelamat Keluargaku”

Bapakku dulu Pelaku riba bahkan sampai sekarang, masih ada hutang di bank. (InsyaAllah, sudah taubat & tidak akan diulangi lagi) Dulu, awal pinjem hutang ke Bank (yang mengaku merakyat) ini hanya 2 juta.

Sekitar tahun 2002/2003. Seingatku untuk membayar sekolah kakak. Lunas, tanpa mundur pembayaran, dipercaya sama Bank tersebut. Lantas, tahun 2007 ambil hutang lagi untuk sekolah ku, sekitar beberapa juta (lupa nominal pastinya). Lunas, tanpa mundur pembayaran, dipercaya sama Bank tsb.

Sekian tahun kemudian, ambil hutang lagi 20 juta. Untuk membayar motor kakak dan keperluan lain. Lunas, tanpa mundur pembayaran, dipercaya sama Bank tsb. Sekian tahun kemudian, ambil hutang 30 juta. Untuk pembayaran ini-itu, ikut disisipin hutang oleh saudara, dan buat perbaikan bangunan rumah.

Pembayaran nyicil 3 tahun, nominal yang harus dikembalikan sekitar 53juta an (dari nilai pinjaman 30 juta) Lunas, tanpa mundur pembayaran, dipercaya sama Bank tsb. Akhirnya, maret tahun 2016 kemarin, Bapak bisa ambil pinjaman di Bank tsb dengan 2 macam pinjaman diwaktu yang sama.

Nilai nya sebesar 25 juta, dan pinjaman satunya 60 juta. Loh, kok bisa? Ya jelas bisa, karena track record bapak yang sejak dulu bisa menyicil hutang nya tanpa ada telat. Juga jaminan rumah bapak yang letaknya lumayan strategis (jika dijual nilai nya ratusan juta) + bapak punya usaha Jahitan di rumah yang ramai.

Faktor-faktor diatas yang akhirnya memudahkan Bank tersebut meng-Acc pinjaman hutang bapak (dobel pinjaman). Terus tiap bulan setoran nya berapa? Ga usah ikutan mikir, pokok e buanyaak buanget. Saya aja gak sanggup hehe. Itu aja, masih 1 bank. Belum lagi yang BKM milik kelurahan, leasing motor yang punya ponakan bapak (nama bapak dipinjam), dan tritikan kecil-kecil lain nya. Pusiiing, sangat pusiiing.

Bapak kerja gak pernah kenal istirahat. Sebelum subuh dah bangun dah kerja, setelah isya' masih kerja. Bahkan, kalian dah molorr mimpi indah, bapak ku masih kerja. Demi apa? Demi untuk memenuhi kebutuhan hidup + bayar Hutang Bank. (Padahal, LABA BERSIH bapak tiap bulan itu bisa diatas 2 juta, cuma buat bayar bank ajah)

Saya di ingatkan oleh seorang ustadz terapis ruqyah (saat ruqyah anak saya) bahwa "RIBA itu umumnya bisa menimbulkan penyakit & gangguan di sekitar PERUT, bahkan bisa juga gangguan ke RAHIM" Ayooo... Buruan tutup pintu celah RIBA kita.. Naah, masih mau nyoba-nyoba lagi ngeRIBAnget ??? Kalau kami mah ogah... Na'udzubillahi min dzalik. Salam Indonesia bebas RIBA,

❤❤ Bunda ASA ❤❤
 








Kisah Hikmah Lainnya
Ini Kisah Favorit Anak-Anak Dari Sekian Judul Siroh
Ini Kisah Favorit Anak-Anak Dari Sekian Judul Siroh

Apa kisah favorit anak-anak dari sekian judul siroh? Biasanya selayaknya anak-anak, nggak jauh-jauh dari perhewanan. Dunia binatang yang menarik perhatian anak, juga berimbas ke cerita yang diminta. Balik lagi ke peristiwa Tahun Gajah. Abrahah lagi, Ababil lagi. Gimana nggak, dicerita itu ada 2 hewan terlibat. Sukses deh diinget-inget anak. Gajah yang besar dengan penampakan unik belalai dan lebar telinganya. Burung yang kepakan sayapnya terbayang-bayang terbang di depan mata. Ada yang bernasib sama, ngulang terus cerita itu? Tapi, every single word counts. Setiap kata yang diucapkan bisa memberi arti berbeda. Setiap cerita punya ladang nilai tersendiri yang bisa digali.
Hypnoparenting Agar Anak Cinta Al Quran
Hypnoparenting Agar Anak Cinta Al Quran

Al Quran tak sekedar kitab suci tetapi juga jalan hidup muslim yang lurus. Orang tua juga sangat berharap anaknya bisa dekat dengan Al Quran. Tak jarang kita lihat, kala sore menyapa, beberapa orang tua yang mengantarkan anak-anaknya ikut TPA. Saya punya teman, setiap sore rumahnya tak pernah sepi dari anak-anak yang berlajar membaca Al Quran.
Ini 3 Alasan Kenapa Kita Harus Berdoa Agar Terlindung Dari Kematian
Ini 3 Alasan Kenapa Kita Harus Berdoa Agar Terlindung Dari Kematian

Betapa bahagianya menjadi umat Nabi Muhammad Shallalahu ‘alaihi wasallam. Setiap tuntunan-Nya senantiasa menawarkan solusi dan kemudahan. Tidaklah terlewat satu pun kebaikan melainkan beliau ajarkan kepada umatnya dan tidaklah ada satu keburukan, melainkan beliau mewanti-wanti mereka agar terhindar darinya.
Amalan di Malam Nisfu Sya’ban
Amalan di Malam Nisfu Sya’ban

Ayah Bunda, setelah kita mengetahui keshahihan dari hadist mengenai malam nisfu sya’ban, kini kita membahas mengenai amalan di malam Nisfu Sya’ban. Taruhlah hadits keutamaan malam nisfu Sya’ban itu shahih, bukan berarti dikhususkan amalan khusus pada malam tersebut seperti kumpul-kumpul di malam nisfu Sya’ban dengan shalat jama’ah atau membaca Yasin atau do’a bersama atau dengan amalan khusus lainnya.
Produk Pilihan
Muhammad Teladanku & 24NR & B
Rp 9.050.000
Rp 6.335.000

Rekomendasi Blog
Siapakah orang yang Engkau Cintai di Dunia ini ?
Jum'at, 09 September 2016 00:45 WIB

Siapakah orang yang kita cintai di dunia ini ? Ayah kah yang sudah bekerja keras untuk menghidupi kita ? Ibukah yang sudah mengandung dan melahirkan kita ? Anak kah yang akan menjadi penolong kita di akhirat kelak ? Teman dan Sahabatkah yang sudah menemani dan menolong kita dalam kesusahan dan kesedihan? Atau Rasullah yang kita tak pernah jumpa dengan nya ?