Kisah Hikmah Sygma Daya Insani

Siapa Sanggup Baca Kisah Ini?

Siapa Sanggup Baca Kisah Ini?

Senin, 23 April 2018 12:54 WIB | 28041 Views

Oh, sungguh berat membaca kisah ini sampai tamat. Beberapa orang yang sudah membaca mengaku banjir air mata bahkan sejak jilid ke 3. Ini bukan novel roman yang penuh rayuan gombal. Juga bukan dongeng Sang Putri yang selalu berakhir bahagia. Ini kisah agung tentang seorang panutan. Kisah tentang siapakah ini?

 

Oh, sungguh berat membaca kisah ini sampai tamat. Beberapa orang yang sudah membaca mengaku banjir air mata bahkan sejak jilid ke 3. Ini bukan novel roman yang penuh rayuan gombal. Juga bukan dongeng Sang Putri yang selalu berakhir bahagia. Ini kisah agung tentang seorang panutan. Kisah tentang seorang Rasul yang dijuluki secara tulus oleh para cendekiawan non muslim sebagai “The most successful of all prophets and religious personalities.”
 

Kisah yang saya maksud adalah Muhammad Teladanku. Paket buku yang mengenalkan riwayat perjalanan nabi Muhammad SAW secara lengkap dan runtut. Dari mulai kelahiran, perjalanan da’wah, hingga wafat. Buku ini selain mengisi otak dengan ilmu juga mampu menggerakkan emosi serta rasa dengan cukup menyentuh.

Suatu pagi, anak saya Ranjana (10 tahun) duduk lunglai sambil berujar, “Bun, nggak sanggup baca lagi. Sedih banget, Bunda.” Bahkan salah satu guru sebuah SDIT pernah membuat hampir seluruh siswanya menangis mendengar pembacaan kisah ini.

Isi dari buku ini sangat berbobot dan kaya akan hikmah, namun bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami oleh anak-anak. Tim penulis memilih menggunakan bahasa berkisah sehingga cocok untuk anak-anak atau siapapun yang bahkan tidak terbiasa membaca  buku biografi.

Buku ini layak dimiliki oleh setiap keluarga dan masuk  daftar kurikulum pendidikan dalam keluarga muslim. Moga Allah memampukan setiap keluarga meneladani Rasulullah SAW. Jadi sudah siapkah Anda membaca kisah ini? Dijamin takkan menyesal. Wallahu a'lam bis shawwab.

 

Jogja, lepas dhuhur di bulan April 2018

Arinil Janah Binti Djamhari Ali

Produk Pilihan

Paket Muhammad Teladanku (MUTE).

Detail
Rekomondasi Blog