Parenting dan Anak Sygma Daya Insani

Dengan RaTU, Membacakan Buku Jadi Tambah Seru

Dengan RaTU, Membacakan Buku Jadi Tambah Seru

Oleh Hani Yudianti | Jum'at, 23 Februari 2018 12:55 WIB | 7216 Views

Tambahkan RaTU di pilihan buku yang akan dibacakan, maka aktivitas membacakan buku akan lebih seru.

Dulu, membacakan cerita menjelang tidur ke anak kami hanya menjadi penggugur kewajiban. Bukannya saya tidak suka membacakan dengan bersuara atau read aloud, tetapi karena buku yang dipilih Azka untuk dibaca seringnya yang itu-itu saja. Padahal, Alhamdulillah variasi buku bacaan untuk anak di rumah kami cukup variatif.  Azka kerap minta dibacakan cerita Nabi Nuh selama beberapa hari. Ia suka dengan kisah Nabi Nuh karena ada ilustrasi bahtera yang super besar. Cerita lain adalah cerita Nabi Yunus, karena ada ilustrasi paus yang menelan Nabi Yunus. Cerita Nabi lain jarang dituntaskan karena kurang menarik di mata Azka.

Sejak ada Rasulullah Teladan Utama, membacakan cerita menjadi aktivitas yang ditunggu-tunggu baik oleh saya maupun Azka dan adik balitanya. Banyak faktor mengapa buku ini disukai. Dari sisi fisik, tentu saja buku ini disukai. Hardcopy dengan perekat ke halaman dalam yang kuat, tidak menjadikan orang tua khawatir apabila buah hati memegang bukunyatidak terlalu baik. Kertas art paper tebal pun menjadi kelebihan untuk buku ini. Halaman tebal tidak akan mudah rusak walaupun tangan anak-anak yang gesit itu membolak-balik halaman ke halaman lain.

Kelebihan lain buku ini disukai adalah karena content atau isinya. Dengan menyusun kisah Rasulullah SAW yang dibuat berdasarkan peran Beliau, maka anak-anak akan memiliki gambaran awal saat membaca judulnya. Dan ini memberikan jalan kemudahan kepada orang tua untuk membentuk mindset ke anak-anak bahwa Rasulullah SAW adalah teladan dalam semua peran dalam kehidupannya. Selain itu, kalimat tanya pada tiap akhir bab membuat kita ingin terus melanjutkan membaca sampai akhir buku.

Jadi… Jika saat ini Anda merasa membacakan buku adalah rutinitas yang membosankan, coba tambahkan pilihan Rasulullah Teladan Utama di menu buku yang ingin dibacakan. Pastinya, aktivitas ini akan menyenangkan, baik untuk pembaca, maupun yang dibacakan.    

Parenting dan Anak Lainnya
Produk Pilihan

Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST.

Detail
Rekomondasi Blog