Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi

Pencak silat sumbang dua medali emas lagi

Jakarta, 27/8 (Antara) - Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin.

Sementara Abdul Malik yang berhadapan dengan pesilat Malaysia Muhammad Faizul M Nasir di kelas B putra 50 kg-55 kg juga menang dengan skor telak 5-0.

Dengan dua kemenangan ini, maka Pencak Silat Indonesia telah menyumbangkan delapan medali emas. Dalam pertandingan di babak final, Sarah sejak babak pertama hingga ketiga berhasil menguasai lawannya. Serangan-serangan yang dilancarkan Sarah beberapa kali mengenai sasaran. Bahkan, Nong Oy terlihat kewalahan menghadapi gempuran Sarah. Hingga akhirnya Sarah menang telak 5-0.

Lain halnya dengan Abdul Malik yang bermain aman saat melawan pesilat Malaysia Muhammad Faizul. Sejak babak pertama di mulai hanya guntingan yang menjadi andalan Malik berhasil menjatuhkan lawannya. Poin yang diterima pun tiga angka. Tidak ada tambahan poin di babak ini. Di babak kedua pun, kedua pesilat saling bertahan hingga tidak ada satu poin yang didapat.

Di babak ketiga, Malik dan Faizul berusaha bermain aman. Tidak ada serangan yang menghasilkan angka. Bahkan kedua pesilat melakukan pelanggaran hingga diganjar pengurangan satu poin. Dengan poin yang sangat tipis itu, maka Malik dinyatakan menang dengan skor 5-0.

Reporter : Syaiful Hakim

Sumber link








Pengembangan Diri Lainnya
Luruskan Niat Saat Berdagang
Luruskan Niat Saat Berdagang

Niatkan berdagang untuk berdawah dan menjalin tali silaturrahim
Gara-Gara Candu
Gara-Gara Candu

Bisa ala biasa...
Buku Sygma Menumbuhkan Minat Membaca
Buku Sygma Menumbuhkan Minat Membaca

Berawal dari buku sygma, akhirnya saya jadi tertarik untuk membaca buku-buku yang sudah dibeli dan terpajang di rak buku. Ternyata membaca itu menyenangkan 😁
Masa yang Takan Terulang
Masa yang Takan Terulang

Anak adalah amanah, maka kita harus menjaganya, memberikan haknya, memberikan pendidikan terbaik untuknya.
Produk Pilihan
Paket 24 Nabi Dan Rasul Teladan Utama
Rp 2.550.000
Rp 2.040.000

Rekomendasi Blog
Mengenal Pakaian Raja Salman dan Rombongan
Kamis, 02 Maret 2017 09:58 WIB

Alhamduillah, telah datang Raja Salman ke Indonesia. Berbagai persiapan telah disiapkan oleh Indonesia dan Arab Saudi. Pernahkah Ayah Bunda memperhatikan pakaian yang dikenakan Raja Salman dan rombongannya? Pakaian selalu menunjukkan identitas dan status sosial seseorang. Di Saudi dan negara-negara di semenanjung Arab lainnya, pakaian pun memiliki makna tersendiri.