Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
8 karakter Muslim

Seorang Muslim adalah seorang yang berkepribadian menarik.
Mempunyai karakter yang khas, seimbang antara jasmani dan rohani, dunia dan akhiratnya saling melengkapi yang pada akhirnya bermuara pada rahmatan lil 'aalamiin.
8 karakter yang seharusnya ada pada diri seorang muslim adalah:
1. Mempunyai aqidah yang selamat Aqidahnya kokoh, kuat dan kokoh mengakar di dadanya sehingga ia tetap survive terhadap segala situasi dan kondisi yang dihadapi. Tidak mudah terjerumus ke dalam kenistaan.
2. Menekuni ibadah yang benar Memahami esensi dan tujuan ibadah iklash karena dan untuk Allah SWT. Dengan demikian jiwanya akan hidup dan kuat dalam menghadapi semua cobaan kehidupan.
3. Berkarakter kuat Contoh paling ideal dan konkrit untuk merujuk pada seorang yang berkarakter kuat ada pada diri Rasulullah SAW. Jika mengikuti kisah perjalanan sepanjang hidupnya akan banyak didapati contoh-contoh mengagumkan dan nyata!
4. Fisik yang kuat dan cakap berfikir Fisik yang kuat dan cakap berfikir sudah ada dalam ajaran Rasulullah SAW, sehingga seorang muslim tinggal mempraktekkan apa-apa yang sudah dicontohkan.
5. Mandiri Seorang Muslim pantang menggantungkan diri pada orang lain. Karena ia yakin akan kemampuan yang dikaruniakan Allah kepada Nya sehingga ia terus menggali potensinya untuk memenuhi kebutuhan dirinya.
6. Manajemen waktu dan teratur dalam setiap urusannya Setiap muslim selalu memanej urusannya sehingga benar-benar optimal dan efesien. Tidak ada waktu terbuang dan sia-sia karena terencana dan tertata rapi.
7. Mengendalikan diri Menjadi hal penting dalam kehidupannya untuk dapat mengendalikan diri di manapun dan kapanpun.
8. Bermanfaat untuk sesamanya Berusaha untuk selalu menebarkan manfaat untuk sekitarnya sehingga kehadirannya membawa keberkahan dan ketiadaannya akan terasa sebagai suatu kehilangan.








Pengembangan Diri Lainnya
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi

Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Luruskan Niat Saat Berdagang
Luruskan Niat Saat Berdagang

Niatkan berdagang untuk berdawah dan menjalin tali silaturrahim
Gara-Gara Candu
Gara-Gara Candu

Bisa ala biasa...
Buku Sygma Menumbuhkan Minat Membaca
Buku Sygma Menumbuhkan Minat Membaca

Berawal dari buku sygma, akhirnya saya jadi tertarik untuk membaca buku-buku yang sudah dibeli dan terpajang di rak buku. Ternyata membaca itu menyenangkan 😁
Produk Pilihan
Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST
Rp 2.495.000
Rp 1.449.096

Rekomendasi Blog
TIPS BIKIN RAMADHAN MAKIN ASYIK
Senin, 12 Maret 2018 22:47 WIB

Khatam Al quran selama Ramadhan? ini mah harus ya... Tamat baca novel? ah, biasa aja... Trus apa dong yang luar biasa? Mau tau aja atau mau tau banget...?? Yuk ah, kepoin Tips Bikin Ramadhan Makin Asyik berikut ini ya... ;)