Pengembangan Diri Sygma Daya Insani

Buku Sebagai Sumber Ilmu

Buku Sebagai Sumber Ilmu

Oleh Srie Harwani Dasa Novita Parwati | Rabu, 26 Desember 2018 23:08 WIB | 5742 Views

Banyak yang merasa lelah karena harus terus menerus belajar, lalu berhenti ditengah jalan karena kurangnya disiplin dalam mempraktekan hasil dari ilmu yang didapat. Lalu, bagaimana cara mengatasi kejenuhan itu?

Ada kalanya manusia itu memiliki rasa bosan, namun rasa bosan tersebut jangan dibiarkan terlalu lama. Cukup saat itu saja, tidak untuk waktu waktu berikutnya. Rasa bosan atau kejenuhan, semua itu karena di akibatkan semakin sedikitnya rasa ketidak pedulian kita terhadap potensi yang kita miliki.

Padahal jika kita mau tahu, kebosanan itu bisa dihilangkan dengan beberapa kegiatan. Salah satunya dengan kegiatan "MEMBACA" . Membaca termasuk kategori ilmu yang sangat sederhana, karena dengan hanya sedikit rasa keingin tahuan kita terhadap apa yang ingin kita pelajari, semuanya tertera hanya dalam satu buku.

Tinggal kita yang harus pandai memilah bacaan mana yang mau kita buka. Jangan pernah merasa diri ini tidak bermanfaat, karena dengan sedikit kedisiplinan untuk membaca selama 15 menit setiap harinya saja, kita sudah mendapatkan beberapa sumber ilmu, untuk kita sampaikan kepada orang lain diluar sana.

Jadi, semangatlah untuk selalu disiplin dalam mencari ilmu, karena ilmu bukan hanya terikat dengan tulisan, tetapi menyerap begitu dalam pada ingatan. Semangatlah membaca, dan jadilah pribadi yang cerdas demi masa depan anak anak tercinta. Kembangkan dan jadikanlah terus buku sebagai teman sejatimu setelah Alqur'an, demi generasi masa depan kita agar menjadi generasi Rabbani yang berahlakul karimah..

Produk Pilihan

Paket Buku Pintar Iman & Islam (B.

Detail
Rekomondasi Blog