Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Buku Sebagai Sumber Ilmu

Buku Sebagai Sumber Ilmu

Ada kalanya manusia itu memiliki rasa bosan, namun rasa bosan tersebut jangan dibiarkan terlalu lama. Cukup saat itu saja, tidak untuk waktu waktu berikutnya. Rasa bosan atau kejenuhan, semua itu karena di akibatkan semakin sedikitnya rasa ketidak pedulian kita terhadap potensi yang kita miliki.

Padahal jika kita mau tahu, kebosanan itu bisa dihilangkan dengan beberapa kegiatan. Salah satunya dengan kegiatan "MEMBACA" . Membaca termasuk kategori ilmu yang sangat sederhana, karena dengan hanya sedikit rasa keingin tahuan kita terhadap apa yang ingin kita pelajari, semuanya tertera hanya dalam satu buku.

Tinggal kita yang harus pandai memilah bacaan mana yang mau kita buka. Jangan pernah merasa diri ini tidak bermanfaat, karena dengan sedikit kedisiplinan untuk membaca selama 15 menit setiap harinya saja, kita sudah mendapatkan beberapa sumber ilmu, untuk kita sampaikan kepada orang lain diluar sana.

Jadi, semangatlah untuk selalu disiplin dalam mencari ilmu, karena ilmu bukan hanya terikat dengan tulisan, tetapi menyerap begitu dalam pada ingatan. Semangatlah membaca, dan jadilah pribadi yang cerdas demi masa depan anak anak tercinta. Kembangkan dan jadikanlah terus buku sebagai teman sejatimu setelah Alqur'an, demi generasi masa depan kita agar menjadi generasi Rabbani yang berahlakul karimah..








Pengembangan Diri Lainnya
8 karakter Muslim
8 karakter Muslim

Menjadi seorang muslim adalah menjadi seorang yang mempunyai karakter yang menarik dan seimbang.
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi
Pencak silat sumbang dua medali emas lagi

Cabang olahraga pencak silat kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah dua pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita dan Abdul Malik menang dari lawannya dalam pertandingan babak final. Pesilat Sarah Tria Monita menang melawan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di kelas C putri 55kg-60kg dengan skor 5-0, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Luruskan Niat Saat Berdagang
Luruskan Niat Saat Berdagang

Niatkan berdagang untuk berdawah dan menjalin tali silaturrahim
Gara-Gara Candu
Gara-Gara Candu

Bisa ala biasa...
Produk Pilihan
Paket Buku Pintar Iman & Islam (B
Rp 3.350.000
Rp 2.680.000

Rekomendasi Blog
Kejadian-Kejadian yang Membuat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassallam Marah
Rabu, 24 Agustus 2016 02:47 WIB

Marah atau gembiranya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassallam marah dapat dibedakan dari rona wajahnya, karena kulitnya sangat bersih. Bila marah, pelipisnya memerah. Bila marah dan saat itu sedang berdiri, ia duduk. Bila marah dalam keadaan duduk, ia berbaring. Seketika, hilanglah amarahnya.