Seputar Islam Sygma Daya Insani

Berbagai Bentuk Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW

Berbagai Bentuk Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW

Oleh administrator | Kamis, 15 Desember 2016 07:44 WIB | 131657 Views

Ayah Bunda, tugas utama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam seperti dalam hadist riwayat Bukhari adalah “Aku datang untuk menyempurnakan akhlak.” Karena akhlaknya yang begitu indah, tak hanya umat muslim saja yang bangga kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam, tapi non muslim pun bangga kepada beliau.

Ayah Bunda, tugas utama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam seperti dalam hadist riwayat Bukhari adalah “Aku datang untuk menyempurnakan akhlak.” Karena akhlaknya yang begitu indah, tak hanya umat muslim saja yang bangga kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam, tapi non muslim pun bangga kepada beliau. Berbagai bentuk kebanggaan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam di tunjukkan melalui acara-acara yang penuh khidmat. Berikut adalah acara-acara yang ditujukkan untuk Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam:

 

1. Doa Bersama Di Istana

Bentuk kecintaan pemerintah kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam, ditujukkan dengan diadakannya doa bersama di istana. Doa bersama tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat istana dan tamu undangan. Dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya menuturkan bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam merupakan contoh pemimpin yang wajib diteladani. Bangsa ini mampu sejahtera dan makmur jika ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam diaplikasikan oleh setiap warga negara.

 

2. Puisi untuk Rasulullah

Puisi karya Ibrahim Lubis. berikut adalah penggalan puisi yang dibuat oleh Ibrahim Lubis:

 

Ya Allah Ya Tuhanku

Pertemukanlah aku dengan kekasihMu

Nabi Muhammad Tauladan Umat

Harapan ini mendapat Syafaat

Agar selamat dunia akhirat

amin ya rabbal ‘alamin

 

3. Solat Berjamaah Subuh

Salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam adalah menghidupkan sunnahnya. Seperti yang dilakukan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI yang melanjutkan spirit aksi 212 dengan menggelar Gerakan Subuh Nasional 1212 yang berpusat di Masjid Pusdai Kota Bandung, Jawa Barat. Acara dimulai dari pukul 03.00 dengan solat tahajud berjamaah.

 

baca juga: Solat ini Adalah yang Paling Ditakuti Oleh Musuh Islam

 

4. Dzikir Drama

Dzikir drama yang diadakan oleh teater menara dan sygma daya insani ini diadakan di Sabuga Bandung. Dengan berbagai kreativitas drama, acara ini juga ditopang oleh pemain-pemain yang profesional seperti Bunda Neno, Deni Aden dan aktor-aktor Bandung. Dzikir drama ini berjudul Risalah Cinta. Cinta yang dimaksud dalam drama ini adalah cinta kepada Rasul dan Al Quran.

 

baca juga: Megahnya Pagelaran Risalah Cinta

Produk Pilihan

Paket Balita Berakhlak Mulia (BBM).

Detail
Rekomondasi Blog