Tips Menarik Sygma Daya Insani

11 Tips Traveling Bareng Anak dengan Transportasi Umum

11 Tips Traveling Bareng Anak dengan Transportasi Umum

Oleh Cicilia Fendirani Coprina | Selasa, 11 Juli 2017 09:07 WIB | 22289 Views

Tips dari Mima untuk yang mau travelling bersama bocils (anak lebih dari 1) dengan transportasi umum: 1. Pisahkan baju yang akan dipakai nanti saat sampai dengan baju ganti selama di jalan. Mima biasanya pake diaper bag model ransel yang beli di Mimahiroshop Jakarta. Trus tissue basah selalu d bagian paling luar.

Tips dari Mima untuk yang mau travelling bersama bocils (anak lebih dari 1) dengan transportasi umum:

1. Pisahkan baju yang akan dipakai nanti saat sampai dengan baju ganti selama di jalan. Mima biasanya pake diaper bag model ransel yang beli di Mimahiroshop Jakarta. Trus tissue basah selalu d bagian paling luar.

2. Peralatan mandi seperti sabun mandi all in one dan minyak minyakan serta cologne, disimpan di diaper bag yang sama dengan baju ganti. Jangan lupa handuk kecil satu. Hal ini bermanfaat kalau naik kereta atau bis yang biasanya lebih lama diperjalanan

3. Cemilan dan minuman disimpan di plastik, dijadikan satu. Usahakan pakai plastik aja. Agar selesai makan bisa dibuang. Untuk yang bawa bayi, sebaiknya bawa training cup dan training spoon dari rumah. Karena resto jarang kasih sendok kecil untuk take away.

Disarankan beli cemilan dan makanan berat. Karena sambil menunggu, anak-anak pada umumnya banyak bergerak dan menghabiskam banyak energi. Jadi lebih cepat lapar. Air putih baiknya pakai kemasan flip atau botol minum dengan sedotan. Beli makanannya yang easy to pick ya. Kayak french fries, mini donut.

4. Bawa gendongan. Ini penting, karena akan dibutuhkan saat mau ke WC, tapi si bayi ga bisa dititipin siapa siapa. Lebih enak pakai ergo. Karena rapat dan diatas perut. Kalau ke toilet duduk, ga susah. Toilet jongkok pun oke (tergantung tinggi badan)

5. Simpan dompet dan barang berharga lain dibagian paling dalam tas yang dekat ke punggung. Timpa dengan pampers, baju ganti dan lain lain.

6. Bawa selimut atau bantal atau boneka di tas terpisah namun terbuat dari kertas Ini juga berguna buat baju kotor.

7. Sediakan plastik kecil di tas untuk diaper bekas *INI PENTING*

8. Gunakan pakaian yang easy to move seperti celana. Jilbab yang instan biar ga ribet (pakai hoodie gitu juga oke ketimbang bergo). Pakai sepatunya yang flat, jangan wedges atau heels. Ntar nyungsep pas lagi ngejar anak anak :D

9. Jika masih menyusui, pakai baju menyusui. Jangan lupa nursing cover, kalau curiga si anak tipe suka menyingkap jilbab saat menyusui.

10. Maksimal tentengan itu dua. Kecil dan koper. Anak di gandeng disebelah kiri, yang kanan buat jinjing tas dan koper, biar kekuatan tangannya pas. Ga usah fokus sama koper karena takut hilang. Fokus sama anak aja. Kalau ketinggalan pesawat atau kereta dan harus lari, gendong kedua anak nya gampang :D *jangan tanya kalau anak enam gimana -_-*

11. Jangan lupa charge hp sebelum berangkat dan siapkan powerbank. Baiknya hp simpan dikantong celana bagian depan. Sekian tips dari Mima yang diinget kalau jalan sama M2M. Jangan lupa, mommy harus isi perut lebih dulu, biar badan fit dan bisa suapin anak anak Happy travelling!
 

Tips Menarik Lainnya
Produk Pilihan

Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST.

Detail
Rekomondasi Blog