Tips Menarik Sygma Daya Insani

Membaca Siroh, Yuk

Membaca Siroh, Yuk

Oleh Titi Estiningrum | Rabu, 21 Februari 2018 10:33 WIB | 2102 Views

Bersama Muhammad Teladanku, membaca siroh menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan

Pertama  mengenal buku siroh, yang saya baca adalah karya Ramadhan Al Buthy, Khalid Muhammad Khalid, dan beberapa buku lain. Sama sekali belum terbayangkan, bagaimana saya akan menceritakan kembali ke anak-anak, kisah kisah siroh yang penuh dengan tuntunan dan keteladanan tsb. Sampai akhirnya seorang teman memperkenalkan saya dengan Muhammad Teladanku.

Pertama membuka buku ini, saya langsung terkesan dengan ilustrasinya yang full colour. Gambarnya begitu hidup dan membuat anak-anak tertarik. Hal berikutnya adalah penyajian yang satu bukaan satu judul, sangat memudahkan saya sebagai orang tua, untuk dapat memenggal cerita demi cerita. Belum lagi penyajiannya dalam bentuk kisah, kita nggak perlu lagi improvisasi gaya saat membacakannya.

Selain itu, cerita di dalam buku ini sangat runut. Penulisnya berhasil membawa pembaca seakan memasuki mesin waktu dan hidup dalam masa Rasulullah SAW. Ketika kisah bahagia, kita ikut bahagia. Ketika kisah sedih, kita ikut menangis. Ketika kisah perjuangan, kita ikut tersemangatkan.

Alhamdulillah... saya sangat berterima kasih kepada sahabat yang pertama kali mengenalkan paket Muhammad Teladanku ini. Saat ini, ketika saya terlupa tidak membacakan cerita Rasulullah SAW, maka anak-anaklah yang akan mengingatkan. Bahkan kadang bergantian anak yang membaca saya yang mendengarkan.

Saya berharap, dengan makin mengenalnya anak anak terhadap sosok Rasulullah SAW, maka mereka tumbuh menjadi anak anak yang berkarakter, sholeh dan sholihah, yang tidak gamang menghadapi tantangan hidup di zamannya. (-ten-)

Comments
Tips Menarik Lainnya
Produk Pilihan

Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST.

Detail
Rekomondasi Blog