Tips Menarik Sygma Daya Insani

Dua Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Menggunakan Website

Dua Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Menggunakan Website

Oleh Hani Yudianti | Senin, 19 Maret 2018 08:10 WIB | 3925 Views

Content bermutu dan Gambar. Dua kriteria ini yang menjadikan sebuah website memuaskan pengunjungnya atau tidak.

Saya akan Mengunjungi Website Yang ….

Kontennya bagus dan gambar ilustrasinya mempermudah memahami isi konten.

Yess. Dua hal itu yang akan menjadi perhatian saya apabila saya menjelajah di dunia maya untuk mencari laman rujukan.

Konten atau isi, inilah inti yang dicari oleh pengguna web. Untuk memperoleh content yang berkualitas, saya suka menyaring websitenya terlebih dahulu. Hanya website yang focus pada satu topic yang biasanya menyediakan content bermutu. Misalnya, untuk mencari tahu tentang bagaimana pola pengasuhan anak sesuai tuntunan rasulullah, maka web yang saya tuju pastilah yang berfokus pada parenting nabawiyah, bukan parenting secara umum.

Biasanya, content yang saya sukai adalah content yang isinya cukup detail. Saya cenderung melewatkan content dengan judul seperti “Beberapa Tips Untuk abcd”. Karena, content yang sudah didahului dengan bilangan seperti itu, menurut pengalaman saya, biasanya tidak detil, dan cenderung sudah banyak dikopi di sana-sini. Dengan isi yang cukup detail, maka saya akan mendapat gambaran yang utuh mengenai suatu hal. Tidak cukup sampai di situ, selain panjang, materi di dalam content haruslah materi yang memberikan wawasan baru yang logis atau ada rujukan ilmiahnya.

Selain content, biasanya saya akan berlama-lama di suatu website, beralih dari satu artikel ke artikel lainnya apabila dibantu dengan gambar ilustrasi yang membantu pemahaman terhadap isi content. Maksudnya, akan lebih memuaskan saya sebagai pengguna website apabila gambar ilustrasi yang disajikan adalah gambar ilustrasi berisi ringkasan singkat dari apa yang dipaparkan di dalam content.

Dari pilihan saya terhadap website yang memiliki content yang amazing, sayapun berfikir untuk melipatgandakan jam terbang saya. Untuk lebih sering menulis, untuk lebih bisa membuat gambar yang mendukung isi content, dan sebagainya. Pasti ada suatu rasa kebahagiaan apabila content yang kita tulis menuai banyak manfaat untukbanyak pihak.

 

Comments
  • Maesya (esya2003@yahoo.com)

    Reply
    20 Maret 2018 at 20:03 WIB (GMT +7)

    Dah lama ga ngunjungin web hani yg personality, "keluarga herdi" yaa klo ga salah namanya, dulu dah sukak, insya Allaah pas liat lg, akan lebih sukak nih, secara jam terbang menulis hani nya dah semakin tinggi, semangat hanii, menulis untuk kebaikan dunia akhirat.. love, ...

Tips Menarik Lainnya
Produk Pilihan

Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST.

Detail
Rekomondasi Blog