Tips Menarik Sygma Daya Insani

Peringkat Pertama

Peringkat Pertama

Oleh Nurul Fadjrijah Fibriarti | Selasa, 20 Maret 2018 09:26 WIB | 28291 Views

Ternyata ada banyak faktor yang bisa mempengaruhinya. Dan ini merupakan kepuasan para pengguna website, terutama jika website nya ada di urutan teratas atau peringkat pertama. Kali ini kita kupas 2 faktor kepuasan pengguna website.

     Mbah google, saya menyebutnya. Layaknya seorang yang sudah sepuh kaya pengalaman tahu banyak hal. Anda mau tanya buku kisah berkarakter sampai arti dari kata eating. Anda bisa cari di mesin pencari google.
Satu kata kita tuliskan di mesin pencari ini maka Anda akan mendapatkan lebih dari satu jawaban. Kalau Anda adalah salah satu dari pemilik website, tentu anda berharap website Anda berada di posisi teratas.
Ternyata ada banyak faktor yang bisa mempengaruhinya. Dan ini merupakan kepuasan para pengguna website, terutama jika website nya ada di urutan teratas atau peringkat pertama.  Kali ini kita kupas 2 faktor kepuasan pengguna website.
1.    Judul halaman yang mengundang klik.
Cara termudah untuk mengoptimasi judul yaitu dengan menyertakan keyword (kata kunci) utama yang anda incar. Misal keyword “Muhammad Teladanku”, maka judulnya harus mengandung kata “Muhammad Teladanku”.
Tapi itu saja belum cukup…
Yang penting dalam judul bukan optimasi keyword,  tapi optimasi terhadap manusia untuk mengeklik judul yang kita buat

Logikanya begini :
Misalkan ada 2 website yang bersaing di peringkat 1 dan 2. Ternyata peringkat 2 lebih banyak mendapatkan pengunjung dari pada peringkat 1, karena judul yang dibuat lebih menarik,  sehingga banyak orang yang klik.

Google ingin mengutamakan hasil terbaik,  maka website yang berada di peringkat 2 di naikkan ke peringkat 1.

Masuk akal?
Ya,  karena judul adalah elemen paling pertama di baca di hasil pencarian maka optimasi judul jumlah klik kita bertambah. Dan ini bisa merubah website kita berada di peringkat pertama di halaman pencarian google.

2.  Bisa di share ke sosial media.
Saat ini google tidak menganggap jumlah share sebagai faktor penentu peringkat di google. Tapi bukan berarti sosial share tidak penting.
Justru sebaliknya.
Sosial share punya dampak tidak langsung terhadap website Anda. Sosial share bisa :
a.   Menambah pengunjung website
b.   Branding website Anda akan di kenal
c.   Faktor kepuasan bertambah tinggi (kalau website Anda bisa memuaskan pengunjung)
d.   Beberapa pengunjung akan memberikan backlink (link dari situs website lain ke website Anda)
       Dari sinilah pentingnya website Anda mempunyai sarana bisa share ke sosial media. Sosial media akan membangun brand website Anda lebih cepat.
Maka ketika website Anda sudah terkenal orang akan mudah menemukan website Anda lewat google.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat. 😊😍

Sumber : Apa itu SEO oleh Darmawan