Tips Menarik Sygma Daya Insani

Bahasa Cinta Berima yang Indah

Bahasa Cinta Berima yang Indah

Jum'at, 20 April 2018 13:51 WIB | 24879 Views

Sungguh bahagia bisa menyampaikan rasa kasih sayang lewat untaian kata-kata dengan bahasa cinta, datang dari kalbu, untuk menyentuh jiwa anak-anak calon penghuni surga, lewat pengenalan akhlak rasul mulia, Rasulullah صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

"Kepada sahabat Rasulullah ajari, supaya bersyukur setiap hari. Sebagaimana yang dicontohkan para nabi..."

Begitu indah dan berima, bahasa yang ada di dalam buku Balita Berakhlak Mulia.

Senang sekali, bisa menemukan buku ini yang sejiwa, sehati dengan si ibu ini.

Kata-kata dalam buku ini memudahkan si ibu untuk menggunakan intonasi yang tepat ketika membacakannya,

Untuk si kakak yang usianya 7 tahun, dia dapat dengan mudah membacanya karena jarak spasi antar kata jelas, struktur kalimat, ataupun penggunaan tanda baca juga baik.

Si ibu ini, berusaha diringi ikhtiar untuk belajar menyenangi buku bersama-sama dengan puteri-puterinya yang super cerdas dan ceria.

Si puteri yang berusia 2,5 tahun, dibacakan buku secara menyenangkan dengan bernyanyi dan juga bermain pada suasana yang santai. Bahkan juga disambi makan.

Dan si ibu ini pun melakukan aktivitas tersebut secara berulang-ulang.

Menurut situs anakku.net, agar anak "semakin menikmati proses membaca. Sudah rahasia umum kalau anak suka sekali mengulang cerita yang sama terus-menerus.

Membaca berulang memberikan pemahaman semakin dalam tentang bacaan tersebut kepada anak.

Apalagi kalau Anda (walaupun merasa bosan) membacakannya lagi dengan tetap riang, anak akan merasa disayang, sehingga menganggap membaca itu menyenangkan sekali."

Betul sekali, si ibu ini pun menemukan banyak momen yang menyenangkan ketika membacakan buku bersama anak-anak. Sungguh bahagia bisa menyampaikan rasa kasih sayang lewat untaian kata-kata dengan bahasa cinta, datang dari kalbu, untuk menyentuh jiwa anak-anak calon penghuni surga, lewat pengenalan akhlak rasul mulia, Rasulullah صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

Dan perjalanan ini pun terus berlanjut...

Wallahualam bishawab

Tips Menarik Lainnya
Produk Pilihan

Paket Rasulullah Teladan Utama Plus (.

Detail
Rekomondasi Blog