Sygma Daya Insani Blogs
Berbagai konten menarik seputar Sygma Daya Insani dan juga konten menarik yang berhubungan dengan keluarga untuk anda semua
Mengubah Limbah plastik menjadi Tas yang cantik

Mengubah Limbah plastik menjadi Tas yang cantik

*Mengubah limbah plastik menjadi Tas Cantik*

Bagi seorang ibu rumah tangga seperti kita, Tentu kita akan banyak menemukan sampah plastik menumpuk dimana-mana.
Entah setelah kita belanja sayuran, Keperluan kebersihan, Bahkan sampai belanja cemilan di supermarket sekalipun, Kita akan membawa belanjaan kita menggunakan kantong plastik.

Berbagai upaya pun di lakukan pemerintah untuk mengurangi sampah plastik. Upaya 3R ( Reuse, Recycle, Reduce ).
Penggunaan Keranjang yang ramah lingkungan. Dan program berbayar untuk sebuah kantong plastik.
Namun, usaha tersebut ternyata belum berhasil dengan baik. Sebagai salah satu cara mengurangi limbah plastik rumah tangga,
Berikut akan saya jelaskan tahapan -tahapan mengubah sampah plastik "kresek" menjadi sebuah Tas yang cantik.

Pertama, Kita siapkan bahan yang digunakan. Bahan tersebut terdiri dari, Beberapa buah kantong kresek dengan motif yang sama, sebuah Gunting, dan juga jarum rajut / Hakpen yang di sesuaikan dengan tingkat ketebalan yang di inginkan.

Kedua, kita mulai pembuatan Tas dengan terlebih dahulu menggunting kresek sehingga menjadi gulungan seperti benang. Setelah itu, kita bisa mulai membuat Tas dengan tekhnik merenda (crochet) atau merajut ( kniting).
Kemudian kita lanjutkan sesuai dengan bentuk dan motif yang kita inginkan. Dengan sedikit kesabaran, sampah plastik bisa berubah jadi Tas cantik.

Itulah tahapan yang bisa kita lakukan, sebagai upaya mengurangi dampak pencemaran dari limbah plastik terutama plastik yang berasal dari limbah Rumah tangga.Jangan sisakan sampah plastik, menjadi limbah yang akan mencemari bumi kita.
#GoGreen #Marisayangibumi #basicsellingonline #sygmadayainsani









Tips Menarik Lainnya
Peniru Paling Jitu
Peniru Paling Jitu

Setiap anak mampu menirukan banyak hal.
Kisah Bahagia Seorang Guru
Kisah Bahagia Seorang Guru

"Ada apa ust?" Tanyaku penasaran. Buru-buru ku kejar temanku sampai kami berdiri berhadapan. Ku ulangi pertanyaanku tadi minta penjelasan. Setelah kulayangkan pertanyaanku yang kedua kali aku menyiapkan diri untuk menerima jawaban apapun yang akan dijelaskan temanku itu.
Yang Tak Kan Terulang
Yang Tak Kan Terulang

Menjadi orang tua adalah kontrak seumur hidup, 24 jam sehari dan 7 hari dalam sepekan. Tak ada cutinya. Sejak mereka dalam kandungan hingga terlahir dan dapat mendengar, melihat atau memikirkan dan merasakan..... dan selamanya sampai ajal menjemput. Mereka belajar cepat setiap harinya, mencerna dan menyimpulkan. Oleh karenanya jangan lewatkan satu hari saja, atau bahkan satu jam saja dengan mengabaikan anak kita. Apalah lagi memberi contoh buruk, memberinya beban di luar kesanggupannya... Godaan era gadget sekarang bukan hanya anak tersisihkan oleh pekerjaan orang tua, tapi juga sosialita orang tuanya. “Mamah pilih aku apa Facebook?” “Papah pilih aku apa HP?” Kira-kira itu pertanyaan anak sekarang. Segera letakkan gadget Anda, peluk dan cium dia. Temani bermain dan belajar, sebelum Anda menyesal 10 atau 15 tahun lagi.
Gratis AL Quran Ar Rayyan!
Gratis AL Quran Ar Rayyan!

Gratis Al Qur An Ar Rayyan dari madina untuk 200 pembeli pertama di landing page.
Produk Pilihan
Paket Buku Pintar Iman & Islam (B
Rp 3.350.000
Rp 1.945.680

Rekomendasi Blog
Melembutkan Hati
Sabtu, 24 Februari 2018 08:19 WIB

Kita semua tentu menyadari betapa banyak pribadi, keluarga, masyarakat, jamaah hingga bangsa dan negara yang tidak baik, amat jauh perjalanan hidupnya dari ketentuan yang digariskan oleh Allah SWT. Bahkan bisa jadi kita termasuk orang yang demikian. Semua itu berpangkal pada hati.