Tips Menarik Sygma Daya Insani

Mengubah Limbah plastik menjadi Tas yang cantik

Mengubah Limbah plastik menjadi Tas yang cantik

Oleh Yani Suryani | Senin, 03 Desember 2018 21:37 WIB | 939 Views

Limbah plastik memang cukup menjadi masalah bagi kita.karena sampah plastik tidak bisa di daur ulang. Berikut akan saya jelaskan tahapan mengubah sampah plastik menjadi Tas yang cantik, sebagai upaya mengurangi dampak negatif dari limbah plastik.

*Mengubah limbah plastik menjadi Tas Cantik*

Bagi seorang ibu rumah tangga seperti kita, Tentu kita akan banyak menemukan sampah plastik menumpuk dimana-mana.
Entah setelah kita belanja sayuran, Keperluan kebersihan, Bahkan sampai belanja cemilan di supermarket sekalipun, Kita akan membawa belanjaan kita menggunakan kantong plastik.

Berbagai upaya pun di lakukan pemerintah untuk mengurangi sampah plastik. Upaya 3R ( Reuse, Recycle, Reduce ).
Penggunaan Keranjang yang ramah lingkungan. Dan program berbayar untuk sebuah kantong plastik.
Namun, usaha tersebut ternyata belum berhasil dengan baik. Sebagai salah satu cara mengurangi limbah plastik rumah tangga,
Berikut akan saya jelaskan tahapan -tahapan mengubah sampah plastik "kresek" menjadi sebuah Tas yang cantik.

Pertama, Kita siapkan bahan yang digunakan. Bahan tersebut terdiri dari, Beberapa buah kantong kresek dengan motif yang sama, sebuah Gunting, dan juga jarum rajut / Hakpen yang di sesuaikan dengan tingkat ketebalan yang di inginkan.

Kedua, kita mulai pembuatan Tas dengan terlebih dahulu menggunting kresek sehingga menjadi gulungan seperti benang. Setelah itu, kita bisa mulai membuat Tas dengan tekhnik merenda (crochet) atau merajut ( kniting).
Kemudian kita lanjutkan sesuai dengan bentuk dan motif yang kita inginkan. Dengan sedikit kesabaran, sampah plastik bisa berubah jadi Tas cantik.

Itulah tahapan yang bisa kita lakukan, sebagai upaya mengurangi dampak pencemaran dari limbah plastik terutama plastik yang berasal dari limbah Rumah tangga.Jangan sisakan sampah plastik, menjadi limbah yang akan mencemari bumi kita.
#GoGreen #Marisayangibumi #basicsellingonline #sygmadayainsani

Comments
Produk Pilihan

Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST.

Detail
Rekomondasi Blog