Tips Menarik Sygma Daya Insani

Nak, Rasulullah SAW Itu Pekerja Keras Lho..

Nak, Rasulullah SAW Itu Pekerja Keras Lho..

Oleh Reni Haerani | Kamis, 08 September 2016 07:52 WIB | 10539 Views

Pernahkah anak kita tiba-tiba bertanya tentang Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam? Yuk kita simak salah satu ceritanya

"Mama.., kenapa sih ayah harus kerja tiap hari?" pertanyaannya pagi itu. Sambil senyum saat itu kukatakan, bahwa Allah telah menyiapkan rezeki buat kita, nah untuk menjemputnya salah satu caranya (ikhtiar) adalah dengan bekerja.

Ia manggut-manggut sambil senyum "Oooh.." hanya itu yang keluar dari mulutnya, entah apakah ia benar-benar ngerti apa yang kusampaikan atau hanya sekedar komentar tanpa faham. Ini Karena emaknya tidak begitu pandai mencari kata-kata yang tepat untuk menjawab pertanyaan anak yang usianya belum genap 4 tahun. Tapi yang membuatku amazed saat itu adalah pertanyaan berikutnya yang keluar dari mulutnya "Mama apakah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam juga bekerja?"

"O..tentu saja, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam itu seorang pekerja keras", ucapku sambil mikir ko bisa ya pertanyaannya nyambung ke Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam? Tapi memang ini bukan untuk pertama kalinya ia bertanya tentang sosok Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam yang agung dan mulia.

Akhirnya aku teringat dengan buku kecil mungil ini, kata-katanya simple sehingga mudah diingat anak-anak, tapi efeknya luar biasa. Bahkan kakaknya yang sekarang kelas 9, masih sangat hafal dengan salah satu kalimat dalam buku mungil ini, "Pesan Nabi, Jangan mengikat kucing. Ia akan lapar dan jatuh terguling. Baru terpikir sekarang, bisa jadi semua anak-anakku suka kucing karena selalu terngiang-ngiang dengan kalimat ini.
Hikmah memang bisa kita ambil dari manapun, bahkan dari sebuah buku kecil mungil yang kalau dilihat sepintas lalu biasa aja, tapi ternyata luar biasa.
Ini cerita pagiku hari ini, kalau kamu?
#ayomembaca
#NabiSayangAllah
#NabiSayangBinatang
 

Comments
Produk Pilihan

Paket 24 Nabi Dan Rasul Teladan Utama.

Detail
Rekomondasi Blog
  • SABAR Kamis, 13 Desember 2018 03:03 WIB