Informasi SDI Sygma Daya Insani

PEMT Disambut Antusias Warga Surabaya

PEMT Disambut Antusias Warga Surabaya

Oleh Sygma Daya Insani | Selasa, 24 Desember 2013 01:55 WIB | 149567 Views

sygmadayainsani.co.id - Parenting Entertraining Muhammad Teladanku (PEMT) mendapat sambutan antusias dari warga Surabaya, yang merupakan kota ketiga dari rangkaian Roadshow PEMT di empat kota di Pulau Jawa. Acara yang dipersembahkan perusahaan direct selling buku, Sygma Daya Insani (SDI) tersebut d

sygmadayainsani.co.id - Parenting Entertraining Muhammad Teladanku (PEMT) mendapat sambutan antusias dari warga Surabaya, yang merupakan kota ketiga dari rangkaian Roadshow PEMT di empat kota di Pulau Jawa.

Acara yang dipersembahkan perusahaan direct selling buku, Sygma Daya Insani (SDI) tersebut diselenggarakan di WTC Convention Hall, Jl. Pemuda no. 27-31 (Plaza Boulevard), Surabaya pada Ahad, 15 Desember 2013.

Kisah Nabi Muhammad dan para sahabat yang mencintainya, yang dikemas dengan paduan gerak, lagu dan narasi, mampu membuat warga Surabaya khidmat untuk menyimak kisah keteladanan Rasulullah saw hingga akhir. Apalagi narasi kisah yang disampaikan oleh Bunda Kurnia Widhiatuti, praktisi parenting, serta Nugie Al Afghani, seorang entertrainer religi, disampaikan dengan penuh penghayatan, sehingga tidak sedikit hadirin yang tampak terisak mendengar kisah manusia mulia tersebut.

_MG_1168

Dalam acara tersebut, hadirin juga mengucapkan komitmen sebagai Keluarga Pecinta Rasulullah, yang dipimpin oleh Direktur SDI, Benny Triandi.

Acara yang diselenggarakan pertamakalinya di Kota Pahlawan tersebut, mampu menggugah kesadaran hadirin untuk lebih mencintai Nabi Muhammad salallahu alaihi wassalam.

"Luar biasa. Bagi saya, ini adalah salah satu cara yang tepat untuk menyadarkan saya agar menumbuhkan kecintaan terhadap rasulullah kepada anak-anak didik saya, maupun kepada anak-anak saya," ujar Ana, salah seorang peserta yang berprofesi sebagai guru sirah di salah satu sekolah di Surabaya.

"Dari awal saya mengikuti, merinding tiada henti. Ingin menangis di tengah acara saya tahan. Malu, karena di sebelah saya cewek," ujar Tutus Wahyu Widagdo, seorang pekerja media.

Ini adalah perpaduan seminar, motivasi dan role play yang menggugah hati. Benar-benar menjadi visi hidup. Teruskanlah perjuangan untuk mencapai visi keluarga yang mencintai rasulullah, semoga kelak kita bertemu di surgaNya, tambah Tutus.

Bagi peserta seminar di Surabaya, penyelenggaraan PEMT di kotanya tidak cukup sekali. Mereka berharap, akan ada PEMT berikutnya.

Bagus banget, saya seneng. Kalau ada lagi, pengen ajak keluarga, kata Eva, ibu dua anak balita yang hadir dalam acara tersebut.

Luar biasa hebat. Materinya hebat, penyaji materinya juga hebat, timnya memang hebat, profesional. moga-moga bukan cuma satu kali aja, imbuh Eri Setiawan, seorang auditor, yang datang ke seminar bersama keluarganya.

_MG_1237

Parenting Entertraining Muhammad Teladanku yang isi ceritanya diambil dari buku Muhammad Teladaku (Mute) dari SDI, rupanya mengingatkan seorang peserta seminar akan buku tersebut.

Saya sudah lama punya bukunya. Acara ini mengingatkan saya untuk memperhatikan bukuitu kembali, terutama, untuk anak anak dan keluarga saya, ucap Febrianto Moduto, warga Surabaya yang pernah lama tinggal di Bandung.

Mudah-mdahan acara ini terus ada di Jawa Timur. Karena bukan hanya Surabaya, ada Malang, Sidoarjo, Kediri, Blitar. Mudah-mudahan bisa disinggahi oleh SDI untuk bisa menjadi jembatan penghubung kita kepada Nabi Muhammad saw, harapnya.

Benny Triandi, Direktur SDI, usai acara mengungkapkan, ia merasa lebih tersentuh dengan sajian PEMT di Surabaya. Seolah-olah rasulullah ada di tempat kita tadi melaksanakan acara, ujarnya.

Berdasarkan pengamatannya selama beberapa kali penyelenggaraan PEMT, Benny mengatakan, ada beberapa hal yang mulai mengkristal dalam gelaran PEMT.

Kita tidak bisa sendiri dalam melaksanakan ajaran nabi ini. Kita harus bersama-sama, dengan istri terutama, atau istri dengan suaminya. Dari sana kemudian kita mengajak anak-anak kita, memulainya dari sekarang, dari hal yang sedikit, minimal dua menit setiap hari berkumpul, menyampaikan kisah-kisah keteladanan rasulullah, pada saat pagi, zuhur atau maghrib, tuturnya.

Antusias masyarakat Surabaya luar biasa, sangat luar biasa. Saya harap ini bukan terakhir di Surabaya. Insya allah kita hadir kembali, tandasnya.

Parenting Entertaining Muhammad Teladanku merupakan persembahan Sygma Daya Insani bersama Kuping Creative Solutions sebagai event organizer, yang mengemas kisah teledanan Nabi Muhammad saw dan para sahabat yang mencintai dalam suatu pertunjukkan yang inspiratif dan menghibur agar mudah diterima mampu menggugah kesaran hadirin untuk mencintai Rasulullah saw.

Setelah dari Surabaya, rangkaian roadshow PEMT 2013 berakhir di Bandung pada Sabtu, 21 Desember 2013. *** (roni ramdan)

Produk Pilihan

Paket Buku Pintar Iman & Islam (B.

Detail
Rekomondasi Blog