Inspirasi Sygma Daya Insani

Duduk Seharian di Kantor Dapat Menaikkan Berat Badan. Ini 7 Tips Menurunkannya!

Duduk Seharian di Kantor Dapat Menaikkan Berat Badan. Ini 7 Tips Menurunkannya!

Oleh administrator | Rabu, 01 Maret 2017 08:53 WIB | 96481 Views

Sebagai pekerja kantoran, punya hasrat ingin menurunkan berat badan bisa jadi hanya khayalan. Lantaran Ayah Bunda lebih sering hanya duduk di depan meja menghadap layar komputer atau laptop saja. Mencari waktu untuk olahraga rasanya susah sekali, apalagi saat seusai pulang kantor badan sudah capek. Weekend pun inginnya dilakukan dengan malas-malasan saja di rumah.

Sebagai pekerja kantoran, punya hasrat ingin menurunkan berat badan bisa jadi hanya khayalan. Lantaran Ayah Bunda lebih sering hanya duduk di depan meja menghadap layar komputer atau laptop saja. Mencari waktu untuk olahraga rasanya susah sekali, apalagi saat seusai pulang kantor badan sudah capek. Weekend pun inginnya dilakukan dengan malas-malasan saja di rumah.

Sebetulnya impian berat badan turun bisa terealisasi, meskipun pekerjaan sehari-hari adalah duduk menghadap layar monitor. Memang godaannya seperti sering makan camilan yang tersedia di meja sulit dihindari. Namun bukan berarti berat badan Ayah Bunda nggak bisa turun. Untuk itu, simak 7 langkah yang telah Hipwee Tips siapkan untukmu.
Ingat ya, ini khusus untuk Ayah Bunda yang sering duduk seharian di kantor.
 
  1. Ayah Bunda harus pintar memanfaatkan waktu buat menggerakkan anggota tubuhmu. Misalnya gunakan 5 menit untuk jalan-jalan sekitar kantor setiap sejam sekali
 
Kesibukan di kantor yang seharian penuh itu jangan membuatmu menyerah nggak berolahraga sama sekali. Justru Ayah Bunda harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin, salah satunya mengambil waktu 5 menit untuk jalan-jalan di sekitar kantor setiap jam. Misalnya saja ke pantry, toilet, atau menghampiri meja rekan kerja. Percaya atau tidak, hal ini membantumu mengurangi berat badan dan sekaligus refreshing sejenak.
 
  1. Daripada pakai elevator lebih baik gunakan tangga untuk turun-naik lantai
Ibarat lagi nge-gym, naik-turun lantai gedung kantor menggunakan tangga tentu lebih baik untuk pembakaran kalori dibanding elevator. Dengan begitu, tubuh Ayah Bunda jadi sering bergerak dan mengeluarkan tenaga. Plus-nya, tubuh Ayah Bunda jadi nggak kaku deh.
 
  1. Makan siang di dalam ruangan itu sebaiknya dihindari. Biasakan makan siang di luar, walau cuma ke kantin saja
Tak hanya gunakan tangga untuk naik-turun lantai, saat lagi makan siang disarankan jangan di dalam ruangan. Misalnya makan siang di luar seperti ke kantin sambil bawa bekal atau catering kantor. Lumayan lho tubuh makin banyak yang bergerak dan pikiran yang tadinya mumet jadi jernih kembali.
 
  1. Siapkan camilan sehat agar asupanmu terjaga. Biar perut kenyang tanpa berat badan bertambah
Kerja kantoran sambil duduk melulu tanpa disadari bikin Ayah Bunda suka makan camilan. Hal ini boleh-boleh saja, asal Ayah Bunda bisa menjaga konsumsi camilannya tidak berlebih. Agar asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh nggak sembarangan, Ayah Bunda tetap harus memperhatikan jenis camilannya. Nah, coba dari sekarang hilangkan camilan seperti keripik kentang, kentang goreng, atau biskuit. Lalu belajarlah untuk menggantinya dengan buah-buahan, kacang, atau pop corn
 
  1. Saat mengantuk atau bosan, mulai sekarang konsumsi teh hijau dibanding kopi atau teh biasa. Teh hijau punya khasiat bagus agar impian turun berat badan bisa terealisasi
Ayah Bunda tentu tahu manfaat teh hijau yang baik untuk menurunkan berat badan. Dibanding mengonsumsi kopi atau teh biasa, dari sekarang lebih baik minum teh hijau saat Ayah Bunda sedang mengantuk atau bosan di kantor. Teh hijau juga mengandung antioksidan dalam jumah besar yang dapat mengurangi lemak dalam tubuh.
 
  1. Ketika pegal duduk melulu, coba sesekali bekerja sambil berdiri supaya kalorimu terbakar dengan baik
 
Jika Ayah Bunda bosan bekerja sambil duduk melulu, ada baiknya sesekali berdiri supaya badan Ayah Bunda nggak pegal-pegal. Nah, kalori dalam tubuhmu dapat terbakar dengan baik jika Ayah Bunda menerapkann setiap jam bekerja sambil berdiri. Penasaran? Yuk buruan coba!
 
  1. Karena pekerjaan sudah memakan waktu dan pikiranmu, ada baiknya biasakan tertawa selama di kantor. Karena kenyataannya ampuh menurunkan berat badan
Daripada saat stres melanda Ayah Bunda cemberut melulu, lebih baik biasakan tertawa atau paling tidak sering tersenyum selama di kantor. Hal ini dipercaya dapat membantu membakar kalori dan lemak-lemak dalam tubuh. Nah, kurangi pasang tampang jutek dari sekarang ya.
 
Kini, Ayah Bunda nggak perlu lagi khawatir berat badan mudah bertambah gara-gara pekerjaanmu di kantor terus sambil menghadap layar monitor. Ayah Bunda dapat menerapkan 7 cara tadi secara perlahan. Semoga berhasil ya.
 
 

Produk Pilihan

Paket Buku Pintar Iman & Islam (B.

Detail
Rekomondasi Blog