Inspirasi Sygma Daya Insani

SOLUSI MENDIDIK ANAK GENERASI HOME SERVICE

SOLUSI MENDIDIK ANAK GENERASI HOME SERVICE

Oleh - | Kamis, 07 Februari 2019 10:30 WIB | 83947 Views

mendidik anak bukanlah hal mudah, di generasi home service tantangannnya lebih berat lagi untuk mendidik anak berakhlakul karimah. bagaimana solusi untuk mendidik anak di generasi Home Service ini ? Solusi mendidik anak generasi Home Service yaitu......................................


Ada yang pernah denger atau tahu tentang generasi home service?,generasi home service adalah generasi yang selalu minta untuk di layani. Kita sebut saja dengan generasi “Mager” atau generasi males gerak, kenapa disebut dengan generasi males gerak?. Karena banyak sekali generasi saat ini sangat malas atau sulit untuk membantu pekerjaan rumah dan lebih memilih untuk bermain gadget atau laptop seharian atau bisa di sebut  “no gadget no life”.

Generasi home service rata-rata tidak menyukai hal yang ribet, mereka lebih menyukai hal yang instan dan tidak merepotkan,itu dikarenakan perkembangan teknologi yang telah mempengaruhi para generasi sekarang untuk mendapatkan hal yang diinginkan tanpa menunggu lama.selain itu, mobilitas yang padat semakin membuat mereka lebih memilih serba instan dan tidak merepotkan

Hal ini berdampak buruk untuk generasi saat ini,karena akan mengakibatkan para generasi kurang untuk bersosial dengan masyarakat, kecanduan gadget, malas untuk membantu pekerjaan rumah karena sangat di mudahkan dengan perkembangan teknologi. Mau makan? Tinggal pencet, mau jalan-jalan?tinggal pencet, mau belanja ?tinggal pencet juga.

Generasi home service bisa juga di sebabkan karena orang tua yang terlalu memanjakannnya dengan selalu memberi dan memfasilitasi apa yang anak butuhkan dan diinginkannya,hal ini sangat tidak baik karena akan membuat mereka tidak bisa mandiri dan malas untuk berusaha.seperti lebih memilih untuk menghabiskan uang daripada menabung untuk menambah aset.

Oleh karena itu ayah bunda, peran orang tua sangatlah penting untuk mendidik dan mengawasi anak-anaknya agar bisa menjadi generasi yang dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan memiliki akhlak yang baik juga,sehingga anak tidak selalu hanya menghabiskan waktu untuk bermain gadget, karena banyak sekali balita pada saat ini yang sudah pandai sekali untuk bermain game di gadget, dan tidak semua hal yang ada di gadget berdampat positif karena banyak berdampak negatif juga
Agar orang tua dapat mendidik anak dengan baik, orang tua juga memerlukan sarana untuk dapat memebrikan pembelajaran yang baik dan benar,seperti buku sehingga anak dapat menghabiskan waktunya untuk membaca dan melakukan hal yang bermanfaat, berilah buku yang mendidik dan dapat membentuk karakter anak menjadi baik.

Berikan anak buku sejak dini agar mereka tidak terkena kecanduan gadget pada saat masih dini dan menjadi generasi home service , karena pada saat anak masih balita mereka akan banyak bertanya oleh karena itu berilah anak buku apabila anak banyak bertanya.

 Buku Balita Berakhlak Mulia merupakan paket buku eksklusif yang dikhususkan untuk anak usia bawah lima tahun. Buku yang didasarkan dari akhlak keseharian Rasulullah ini, berasal dari Al Quran dan hadis terpercaya. Ditulis dengan pola kalimat berima, cocok untuk menstimulasi keindahan berbahasa anak bawah lima tahun. Rangkaian Eksklusif Buku Balita Berakhlak Mulia ini diperkaya dengan buku panduan orangtua agar dapat menstimulasi secara maksimal kepada anak usia bawah lima tahun.
Keunggulan buku ini adalah:

  1. Didasarkan dari akhlak-akhlak keseharian Rasulullah yang berasal dari kitab dan hadis terpercaya
  2. Ditulis dengan pola kalimat berima untuk menstimulasi keindahan berbahasa
  3. Disertai contoh akhlak dalam kehidupan sehari-hari
  4. Diperkaya dengan buku panduan orangtua untuk memaksimalkan pengguna paket secara keseluruhan dan stimulasi kepada anak-anak
  5. Dilengkapi kisah inspirasi Rasulullah agar orangtua menguasai konteks kisah dan dapat menjelaskan kepada anak
  6. Hadir bersama poster dan kartu akhlak yang memuat contoh nyata akhlak sehari-hari
  7. Dilengkapi 2 boneka tangan, Ayu dan Gagah
  8. Dapat diaca e-pen
  9. Terdapat 17 buku dalam 1 paket dengan judul yang berbeda-beda yang merupakan contoh sifat dan perilaku Rasulullah
 
 
 
 
 
 

Inspirasi Lainnya
Produk Pilihan

Paket 24 Nabi Dan Rasul Teladan Utama.

Detail
Rekomondasi Blog