Kisah Hikmah Sygma Daya Insani

6 Hikmah Aksi Damai 4 November

6 Hikmah Aksi Damai 4 November

Oleh administrator | Senin, 07 November 2016 05:54 WIB | 103010 Views

Ayah Bunda, 4 November adalah hari bersejarah bagi umat Islam dan tentunya bagi rakyat Indonesia. kurang lebih 2.000.000 rakyat Indonesia hadir ke Jakarta untuk menuntut keadilan. Ada berbagai kejadian di 4 November tersebut, ada yang bagus ada juga yang kurang bagus. Semua kejadian pasti ada hikmahnya, apakah hikmah yang didapat pada kejadian 4 November 2016?

6 Hikmah Aksi Damai 4 November


Ayah Bunda, 4 November adalah hari bersejarah bagi umat Islam dan tentunya bagi rakyat Indonesia. Kurang lebih 2.000.000 rakyat Indonesia hadir ke Jakarta untuk menuntut keadilan. Ada berbagai kejadian di 4 November tersebut, ada yang bagus ada juga yang kurang bagus. Semua kejadian pasti ada hikmahnya, apakah hikmah yang didapat pada kejadian 4 November 2016?

1. Rezeki Pedagang Kaki Lima
Ayah Bunda, banyak yang memanfaatkan momen 4 november ini salah satunya adalah pedangan kaki lima. Banyak juga pedagang yang rela pindah dari tempat mangkal mereka demi ikut jualan di area demo.

2. Jadi Melek berita
Ada beberapa orang yang tidak peduli dengan berita, tapi 4 November ini cukup menarik perhatian warga Indonesia sehingga mereka mencari tau tentang aksi damai ini.

3. Jakarta Kebanjiran Wisatawan Lokal
Bukan saja sebagai ajang demo, Jakarta juga bisa dijadikan wisata. Para pengunjung yang hadir di Jakarta, bisa melihat-lihat bagaimana keadaan Jakarta saat ini, dan bisa menjadi ajang liburan bagi masyarakat. Pendapatan Jakarta bisa meningkat loh.

4. Bersatu
Nah ini yang paling suka. Tidak hanya warga Jakarta aja yang bersatu biar Aksi 4 November ini berjalan damai. Tapi seluruh Indonesia lho. Buktinya, hashtag #KitaIndonesia jadi trending topic. Banyak anak muda yang ikut gerakan ini. Karena kita tau, memecah belah emang lebih gampang ketimbang menyatukan. Tapi gerakan ini nunjukkin gimana generasi muda sekarang bisa memaknai perbedaan dengan cara yang damai. Bahkan mengajak satu sama lain biar nggak usah lah ribut-ribut.

5. Sebagai Ajang Dakwah
Ayah Bunda, bukan hanya sisi negatif nya saja yang bisa kita kenalkna kepada keluarga, tapi sisi positif bisa diperkenalkan juga untuk ajang dakwah. Seperti kehadian Aa Gym yang berdemo dengan bersih-bersih, polisi melatunkan asmaul husna, para peserta aksi damai melakukan shalat berjamaah, dan lain lain. Sisi dakwah bisa dibangun dari kejadian 4 November ini.

6. Pengenalan Ulama
Ulama adalah orang yang berilmu. Dalam Al Quran disebutkan, bahwa orang yang paling takut kepada Allah adalah orang yang berilmu. Saat aksi damai 4 November beberapa ulama ikut turun ke jalan karena dirasa perlu untuk membela Al Quran. Seperti Ustadz Arifin Ilham berkata bahwa jika hari ini kita membela Al Quran, maka di akhirat nanti Al Quran yang membela kita.

Nah Ayah bunda, 6 hal ini adalah sedikit hikmah dari aksi 4 November. Menurut Ayah Bunda, apa lagi ya hikmahnya ? ayo lihat sisi positifnya!

Comments
  • SYGMA DAYA INSANI

    Reply
    07 November 2016 at 08:38 WIB (GMT +7)

    semoga kita termasuk orang yang yakin kepada yang benar ya Pak Ridwan.

  • Ridwan Nur Wahyudin (Aryasuyudi71@ mail.com)

    Reply
    07 November 2016 at 07:55 WIB (GMT +7)

    Hikmah paling kentara adalah setiap individu akan terusik untuk introspeksi dengan kadar keyakinannya..., dan diperlihatkan/ ditegur apa yg telah kau sumbangankan untuk membela keyakinannya...!!!

  • Ridwan Nur Wahyudin (Aryasuyudi71@ mail.com)

    Reply
    07 November 2016 at 07:54 WIB (GMT +7)

    Hikmah paling kentara adalah setiap individu akan terusik untuk introspeksi dengan kadar keyakinannya..., dan diperlihatkan/ ditegur apa yg telah jau sumbangankan untuk membela keyakinannya...!!!

Kisah Hikmah Lainnya
Produk Pilihan

Paket Buku Pintar Iman & Islam (B.

Detail
Rekomondasi Blog