Parenting dan Anak Sygma Daya Insani

Naudzubillah, Anakku ....

Naudzubillah, Anakku ....

Jum'at, 13 April 2018 11:25 WIB | 71892 Views

Bun, tahu kan ya, dunia permedsosan baru ramai soal ibu yang baca puisi mengaku tidak kenal syariat Islam? Naudzubillahi min dzalik, jangan sampai anak keturunan kita tidak mengenal syariat Islam. Gimana caranya, agar anak kita mengenal syariat Islam. Hanya ada satu cara, ajarkan. Bagaimana cara mengajarkannya? Ikuti ulasan tulisan berikut ya :)

Aaaagggh, hari -hari saya terasa gerah. Bukan karena cuaca. Bun, tahukan kalo dunia permedsosan lagi ramai? Ramai banget, loh. Iya Bun, lagi ramai soal puisi seorang ibu yang mengaku tidak mengenal syariat Islam. Padahal yah, kalau kita lihat jumlah keriputnya, itu ibu dah jelas nggak muda lagi. Saya yang awalnya gregetan dan emosi karena isi puisinya jadi berubah kasihan. Kasihan banget yah, udah tua belum mengenal syariat Islam.

Tiba-tiba saya jadi terpekur, merenung, refleksi diri. Sudahkah saya mengenalkan syariat Islam pada anak-anak. Apa yang sudah saya tanamkan tentang keimanan. Sudahkah mereka memahami rukun iman yang berjumlah enam? Apa yang sudah saya tanamkan tentang Islam? Sudahkan ada rasa bangga pada diri mereka terhadap agama yang dipeluknya? Sudahkan mereka mengenal dan menjalankan kelima rukun Islam?

Naudzubillah, jangan sampai anak keturunan kita mengaku didepan banyak orang tidak mengenal syariat Islam. Tidak hanya malu, tapi juga takutlah pada Allah yang akan meminta pertanggungjawaban kita nanti di yaumil akhir.

Ah, sekarang bahkan saya perlu mengucapkan terima kasih pada si ibu yang membaca puisi itu, karena telah membuat saya tersadar akan pentingnya mengajarkan iman Islam pada anak-anak saya. Hikmah yang patut disyukuri.

Rasa syukur saya berlipat ketika mengetahui ada paket buku yang memudahkan setiap orang tua mengenalkan iman dan Islam pada anak-anak. Paket bukunya berisi kurang lebih 28 judul yang dinyatakan dalam kalimat tanya, sehingga memancing dan menggugah rasa ingin tahu kita dan anak-anak pada setiap kontennya. Setiap judul akan dijawab dalam 2 halaman.

Halaman pertama berisi penjelasan dengan bahasa yang ringkas, padat, dan mudah dipahami. Jawaban berikutnya ada di halaman kedua dengan mengisahkan siroh nabawiyah dan panduan akhlak sehari-hari dalam bentuk komik strip yang menarik.

Mengetahui itu semua membuat saya lega dan bahagia, karena tak perlu khawatir dan bingung cara mengajarkan iman dan Islam pada anak-anak. Mengajarkan iman dan Islam adalah peran kita sebagai orang tua yang tak tergantikan. Semoga Allah mudahkan ikhtiar kita.

              Jogja, Jum’at berkah di pertengahan bulan April 2018

Arinil Janah binti Djamhari Ali

 

Produk Pilihan

Paket Balita Berakhlak Mulia (BBM).

Detail
Rekomondasi Blog