Parenting dan Anak Sygma Daya Insani

BBM Yang Dinanti

BBM Yang Dinanti

Senin, 23 April 2018 19:13 WIB | 61445 Views

Syifa sangat antusias setiap kali dibacakan buku. Kadang suka ikut-ikutan baca teks yang sudah dia hafal. Awalnya ga nyangka kalau dia bakal langsung antusias dibacakan buku. Soalnya sebelumnya Syifa terbiasa nonton tv, kalau ga upin dan ipin ya shaun the sheep.

Pertanyaan rutin Syifa (3th) sekarang adalah, "Mah, ini dah pagi?" atau "Mah, ini dah malam?" Kalau jawaban saya "hu uh udah...", Syifa langsung kegirangan ngambil buku dan duduk disamping saya minta dibacain. Kalau saya masih pegang hp dia bakal pasang tampang galak dan nagih janji kalau tiap pagi dan malam adalah jadwal dia dibacain buku sama mama. Hahha

Syifa sangat antusias setiap kali dibacakan buku. Kadang suka ikut-ikutan baca teks yang sudah dia hafal. Awalnya ga nyangka kalau dia bakal langsung antusias dibacakan buku. Soalnya sebelumnya Syifa terbiasa nonton tv, kalau ga upin dan ipin ya shaun the sheep. Sampai sekarangpun masih. Awalnya saya khawatir dia akan kecanduan dan sulit untuk dialihkan. Tapi ketika saya mantapkan niat untuk mulai mengenalkan buku sembari berdoa, Alhamdulillah, ternyata mudah sekali. Hampir tanpa rintangan. Dia langsung menunjukkan ketertarikan dan antusias sekali.

Saat ini buku yang kami miliki dirumah bukanlah buku premium dari terbitan SDI. Karena kami masih menunggu BBM untuk hadir di rumah kami. Arisan paket buku BBM yang saya ikuti baru berjalan tiga bulan. Sementara hasil random menunjukkan saya mendapatkan paket BBM di bulan kesembilan. Masih lama, tapi sudah tidak sabar rasanya.

Mengapa saya memilih BBM? Alasan utamanya adalah karena kedua anak saya memang masih balita. Dan buku shirah yang paling cocok untuk balita saat ini adalah BBM. Terdiri dari 17 boardbooks, terbuat dari karton berbahan tebal. Setiap sudut buku didesain tumpul, jadi tidak hanya kuat juga aman untuk anak. Apalagi kakak dan adek yang masih hobi rebutan buku. Kalau bukunya kertas biasa alamat umurnya bakal pendek hehhe.

Nah selain itu keunggulan utama buku ini adalah menceritakan akhlak mulia yang disarikan dari akhlak Rasulullah, jadi pendekatannya langsung kepada Nabi kita. Lalu penyampaiannya dengan bahasa yang berima. Jadi secara tidak langsung anak juga belajar akan keindahan kata. Tambahan lagi bahasa ini mudah dihafal, dan mudah nempel di otak anak umur balita. Ini menurut pakar psikologi loh.

Terus ada bonus-bonus yang menarik. Ada buku panduan orang tuanya yang membantu kita memahami betapa pentingnya mengajarkan akhlak mulia pada generasi Alfa. Ada Kisah Inspirasi Rasulullah SAW, yang isinya menjabarkan cerita dari setiap 2 lembar pada 17 buku utama. Selain itu buku ini juga mencantumkan sumber setiap kisah, misal dari hadits shahih Bukhari. Kemudian bonus yang ga kalah keren adalah kartu akhlak juga poster akhlak. Dari kartu akhlak kita bisa bermain tebak akhlak dari gambar dan clue yang disebutkan di belakang kartu. Dari posternya anak belajar untuk bersikap seperti Rasulullah dari bangun hingga tidur kembali.

Lalu satu lagi bonus yang paling diminati adalah dua boneka tangan yang oke punya, "Ayu dan Gagah". Tujuan pengonsepan boneka tangan ini adalah untuk melatih keterampilan motorik balita kita. Kalau anda pernah lihat mainan edukasi busy book, boneka tangan ini bisa berfungsi sebagai busy book.

Ah jadi makin tidak sabar menanti paket BBM sampai ke rumah kami... Hihi

#copywriting #schoolofmasterlandingpage #sygmadayainsani

Produk Pilihan

Multi Set (24NR-RATU).

Detail
Rekomondasi Blog