Tips Menarik Sygma Daya Insani

Istimewanya Balita Berakhlak Mulia

Istimewanya Balita Berakhlak Mulia

Oleh Shofiya syidada | Senin, 12 Maret 2018 13:00 WIB | 11732 Views

Ayah Bunda, menghadapi kondisi zaman saat ini dimana kebobrokan moral ada dimana-mana, hanya ada satu solusi yang terbukti ampuh sampai kapan pun, yaitu Islam. Dan itu semua tertuang dalam Al Quran dan dicontohkan oleh Rasulullah dalam Sunnah-sunnahnya. Penyelamat Ananda, generasi jaman now, adalah memiliki akhlak sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah. Lalu dari kapan memulainya? yang jelas harus dimulai sedini mungkin.

Ayah Bunda pasti sudah memahami bahwa Rasulullah ditugaskan ke muka bumi hanya untuk menyempurnakan akhlak. Tentunya juga banyak sekali hadits yang menunjukkan tentang kemuliaan akhlak yang baik. Diantaranya

Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling mulian akhlaknya” (HR Tirmidzi)

Sesungguhnya, seorang mukmin (karena kebaikan akhlaknya) menyamai derajat orang yang biasa melakukan shaum dan menunaikan shalat malam”. (HR Abu Dawud)

Orang yang paling dekat denganku kedudukannya pada hari kiamat adalah orang yang paling baik akhlaknya dan sebaik-baik kamu ialah yang paling baik terhadap keluarganya” (HR Ar-Ridha)

Oleh karena itu Ayah Bunda, menghadapi kondisi zaman saat ini dimana kebobrokan moral dimana-mana, hanya ada satu solusi yang terbukti ampuh sampai kapan pun, yaitu Islam. Dan itu semua tertuang dalam Al Quran dan dicontohkan oleh Rasulullah dalam Sunnah-sunnahnya. Penyelamat Ananda, generasi jaman now, adalah memiliki akhlak sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah. Lalu dari kapan memulainya? Yang jelas harus dimulai sedini mungkin.

Tahukah Ayah Bunda bahwa Paket Balita Berakhlak Mulia (BBM) mengacu pada sumber keteladanan yang paling utama, yaitu Rasulullah Muhammad SAW.

Apa saja yang dapat dipelajari dari setiap halaman dalam buku-buku tersebut?

  1. Ayah Bunda dapat melatih berbagai kecerdasan ananda yang meliputi Intelligence Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ), Adversitas Quotient (AQ) melalui ilustrasi dalam setiap halaman buku.
  2. Ayah Bunda dapat memperkenalkan perilaku keteladanan melalui akhlak Rasulullah secara langsung kepada Ananda.
  3. Ayah Bunda melatih kemampuan berbahasa Ananda. Naskah disusun dengan pendekatan rima, sehingga Ananda dikenalkan dengan gaya bahasa yang indah dan halus. Bukankah bahasa yang santun dan indah adalah bahasanya Rasulullah?
  4. Ayah Bunda dapat meningkatkan bonding dengan Ananda. Naskah cerita pun tidak dibuat panjang. Pada umumnya hanya 4/5 baris. Hal ini memudahkan Ananda fokus pada konsep konten melalui cerita dari Ayah Bunda.
  5. Ayah Bunda dapat mengoptimalkan waktu bermain bersama Ananda. Mengajak Ayah Bunda berperan aktif untuk berinteraksi dengan Ananda. Buku ini dirancang dengan konsep amat sangat membutuhkan Ayah Bunda untuk menceritakan kembali isi buku ini dengan cara Ayah Bunda masing-masing. Dilengkapi dengan suplemen edukatif kartu akhlak, poster serta sepasang boneka tangan. Waktu bermain pun akan lebih seru dan berkualitas.

Apa saja yang terdapat dalam paket Balita Berakhlak Mulia ini?

  1. Ada 17 buku utama dalam bentuk boardbook yang menemani Ananda mengenal akhlak Rasulullah.
  2. Buku Parents Guide dan Mutiara Kisah yang akan menjelaskan pada Ayah Bunda secara kebih lengkap kisah-kisah dalam buku utama.
  3. Kartu akhlak sebagai media belajar untuk Ananda kinestetik yang lebih menyukai kegiatan fisik.
  4. Poster akhlak yang berisi ilustrasi yang mengajak Ananda menerapkan akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari
  5. Boneka tangan, Gagah dan Ayu, sebagai alat untuk bermain peran. Permainan ini dapat mengembangkan imajinasi dan kreatifitas Ananda.

Pada akhirnya, paket BBM ini mengajak Ayah Bunda untuk berperan secara aktif dalam mengisahkan, kreatif, interaktif serta menjadi teladan paling nyata yang dapat dilihat oleh Ananda.

info http://syidada.sdi.id/

Produk Pilihan

Paket 64 Sahabat Teladan Utama (64 ST.

Detail
Rekomondasi Blog