Tips Menarik Sygma Daya Insani

TIPS BIKIN RAMADHAN MAKIN ASYIK

TIPS BIKIN RAMADHAN MAKIN ASYIK

Oleh lilian netya al mubruroh | Senin, 12 Maret 2018 22:47 WIB | 53965 Views

Khatam Al quran selama Ramadhan? ini mah harus ya... Tamat baca novel? ah, biasa aja... Trus apa dong yang luar biasa? Mau tau aja atau mau tau banget...?? Yuk ah, kepoin Tips Bikin Ramadhan Makin Asyik berikut ini ya... ;)

TIPS BIKIN RAMADHAN MAKIN ASYIK

 

Assalamu'alaikum Sobat Sygma…

Wah, nggak kerasa Ramadhan udah dekat aja ya…

Butaway, anyway, busway, Kalo disebutkan kata Ramadhan, apa nih yang terlintas dibenak sobat semua?

Kebayang lapar dan hausnya ya? Sama dong, hehehe…

Nah, biar nggak ingat beratnya aja, ini nih, aku ada tips yang bikin Ramadhan Kamu makin nikmat kayak makan nasi rendang Padang.

Berarti bisa kenyang dong?

Ya nggak lah… tetep lapar juga. Tapi setidaknya jadi makin bervariasi dan seru. Saking asyiknya, ee.. tiba-tiba dah bedug Maghrib aja. Enak kan…?? ????????

Jadi, apa nih tipsnya?

Oke, siapin catatan dan get action ya…

  1. Buat perencanaan aktivitas selama Ramadhan.

  2. Bikin target pencapaian untuk setiap rencana aktivitas kita.

Contoh :

  1. Aktivitas : sholat tarawih di masjid. Target : Kagak pernah bolong alias full 30 malam.

  2. Aktivitas : Tadarus Al Qur'an. Target : khatam 2x selama Ramadhan.

  3. Aktivitas : Baca shiroh Nabi Muhammad sholollohu 'alaihi wassalam. Target : tiap hari baca satu bab.

What? Baca shiroh?? Berat Sob...secara ya, buku shiroh itu rata-rata polos dan tulisannya kecil-kecil. Bisa-bisa baru baca satu baris, mata udah merem.

 

Wah, sobat pasti belum tau buku shiroh Muhammad Teladanku ya…?

Kalau baca shirohnya pakai Buku MUTE, In syaa Alloh dijamin nggak bakal ngantuk deh. Adanya penasaran pengen terus baca sampai the end. Soalnya, full colour dan picture. Dan lagi, bahasa dan cara pemaparannya itu lo, asyik banget.

 

Tapi kan belum punya MUTE…

Ya beli atuh…

 

Kagak punya duit…????

Masak untuk lebih mengenal manusia tercinta nggak mau berkorban? Lagian, bayarnya kan bisa pakai sistem angsuran. Mau ikut arisan? Monggo… kalau nabung? Bisa juga… gampang kan??????

 

Jadi, bersegera ya untuk memilikinya… ????

 

Oke, kita lanjut tips berikutnya.

3. Berdoa minta pada Alloh Subhanahu wata'ala agar dijaga niat kita dan diistiqomahkan dalam kebaikan.

 

Udah, cukup tiga aja ya… nggak udah banyak-banyak. Yang penting komitmen dan konsisten dalam menjalankannya.

 

Selamat mencoba ya dan… Happy Ramadhan...????????????

 

Wassalamu'alaikum… ????????

 

Produk Pilihan

Multi Set (24NR-RATU).

Detail
Rekomondasi Blog