Tips Menarik Sygma Daya Insani

Memulai Sejak Dini Menuai Lebih Awal

Memulai Sejak Dini Menuai Lebih Awal

Rabu, 25 April 2018 07:28 WIB | 6428 Views

Seringkali kita, sebagai orang tua merasa kuwalahan saat anak mengalami gangguan belajar di saat seharusnya ia mulai giat-giatnya menjadi pembelajar mandiri. Seringkali kita dapati anak-anak kita yang tampak enggan dengan kegiatan membaca.

Oleh : Lita Nur Wulandari

Seringkali kita, sebagai orang tua merasa kuwalahan saat anak mengalami gangguan belajar di saat seharusnya ia mulai giat-giatnya menjadi pembelajar mandiri.

Seringkali kita dapati anak-anak kita yang tampak enggan dengan kegiatan membaca. Bukan hanya membaca buku pelajaran, bahkan buku-buku bagus semacam komik dan buku cerita pun mereka tidak begitu tertarik. Akibatnya mereka jadi tertinggal dan cenderung malas belajar. Apalagi bila sudah kenal gadget, akan lebih sulit lagi memotivasinya.

Apa sebenarnya penyebab anak tidak terbiasa belajar mandiri? Ada beberapa faktor yang layak untuk kita cermati. Berikut bberapa hal

Pertama, kurangnya rangsangan di masa bayi dan balita. Anak-anak yang mendapatkan perlakuan istimewa dengan sering dibacakan buku di masa bayinya akan lebih cepat memberikan respon saat disodori bahan bacaan. Bayi yang dibacakan buku rata-rata akan merespon dengan mata berbinar karena secara fitrahnya bayi memang memiliki ketertarikan yang kuat terhadap suara dan warna. Maka pilihlah buku yang bergambar dan berwarna cerah untuk dibacakan kepada bayi sejak usia nol bulan.

Kedua, kurang interaksi anak dengan buku. Solusinya, sediakan selalu buku-buku tersebut sebagai salah satu koleksi mainan edukatifnya. Sediakan bahkan sebelum mereka lahir. Biarkan ia menepuk-nepuk, membuka, memegang atau bahkan menggigit buku-bukunya kapanpun ia ingin bermain. Ini akan sangat bermanfaat agar ia terbiasa berinteraksi dengan buku.

Ketiga, buku bacaan yang kurang menarik, baik dari sisi konten maupun penampilannya. Maka pilihkan buku bacaan yang tampilannya menarik dan kontennya bergizi. Ini selainmembuat anak selalu tertarik untuk minta dibacakan juga akan sangat membantu orang tua menanamkan karakter kebaikan pada diri anak sejal dini.

Alhamdulillah saat ini telah tersedia buku Paket Muhammad Teladanku yang telah terbukti menjadi buku favorit keluarga Indonesia. Buku siroh ini tidak hanya didesain apik dan menarik tetapi juga diterbitkan dengan referensi handal yang shohih dan bisa dipertanggungjawabkan. Buku yang menjadi BEST SELLER produk Sygma Daya Insani ini Alhamdulillah kini bisa didapatkan dengan mudah dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Dengan biaya yang murah tentunya karena bisa dikirim dari kota terdekat.

Ya, tunggu apa lagi, mari segera memulai dari sekarang. Karena waktu tidak akan kembali. Usia anak-anak kita akan terasa sangat cepat berlalu dan beranjak. Jangan sampai kita menyesal hanya karena sedikit lalai di saat sekarang.

Anak-anak yang mendapat perlakuan istimewa untuk kegiatan membaca sejak bayi akan sangat mudah merespon kegiatan belajar di saat usianya sudah matang. Semoga Allah SWT memudahkan upaya kita ini. Aamiin.

Produk Pilihan

Paket Balita Berakhlak Mulia (BBM).

Detail
Rekomondasi Blog