Tips Menarik Sygma Daya Insani

7 Penyebab Anak Ingin Berpacaran

7 Penyebab Anak Ingin Berpacaran

Oleh adimistrator | Senin, 29 Agustus 2016 09:42 WIB | 350270 Views

Ayah Bunda, di dunia yang serba bebas ini, para remaja disuguhkan lingkungan yang jauh dari agama. Serial televisi hingga lingkungan rumah menyajikan hal-hal negativ yang berdampak pada anak remaja. Kini anak remaja merasa malu jika tidak memiliki pasangan atau pacar. Apa lagi ya penyebab mereka membutuhkan pacar?

Ayah Bunda, di dunia yang serba bebas ini, para remaja disuguhkan lingkungan yang jauh dari agama. Serial televisi hingga lingkungan rumah menyajikan hal-hal negatif yang berdampak pada anak remaja. Kini anak remaja merasa malu jika tidak memiliki pasangan atau pacar. Apa lagi ya penyebab mereka membutuhkan pacar?

1. Hormon
Dapat terjadi secara alamiah karena hormon-hormon yang ada pada tubuh anak remaja yang sudah memasuki usia remaja mulai berkembang. Hormon-hormon yang berkembang seiring masa pubertas pada anak remaja inilah yang mendorong dirinya untuk mulai mendekati lawan jenisnya.

2. Untuk membuktikan ada yang mau
Ayah Bunda, mayoritas lingkungan anak remaja memiliki pasangan (pacar). Jika ada yang men-jomblo, mereka merasa malu karena tidak laku. Dengan mepunyai pacar menandakan anak remaja tersebut ada yang mau.

3. Untuk membuktikan bahwa ia normal
Semakin maraknya LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender) anak remaja yang masih men-jomblo merasa malu tidak memiliki pasangan dikarenakan takut disebut remaja yang tidak normal. Remaja yang mempunyai pacar lawan jenis dianggap sebagai remaja yang normal alias tidak memiliki kelainan.

4. Untuk motivasi belajar
Terkadang anak remaja merasa bosan dengan suasana rumah, bosan dengan semangat dari orang tua, dan alasan lain yang membuat anak remaja membutuhkan orang lain. Motivasi belajar menjadi salah satu alasan dikarenakan anak remaja ingin memiliki suasana yang tak membosankan. Meskipun jarang, ada juga remaja yang menjadikan pacarnya sebagai motivasi untuk meningkatkan belajarnya.

5. Ikut trend
Trend masa kini, anak remaja memiliki pasangan yang mampu menaikkan harga dirinya. Aneh yah? Tapi ini lah yang terjadi, dengan pacaran dengan si cantik atau si ganteng anak remaja menjadi naik harga dirinya dan dipadang hebat oleh temen sepermainannya.

6. Sebagai teman kencan
Agar tidak sendiri dalam bepergian atau anak remaja merasa kesepian dirumah, pacaran adalah salah satu alasan untuk memiliki pacar.

7. Untuk membuktikan bahwa dia cakep atau cantik
Remaja yang telah mempunyai pacar mungkin merasa cakep atau cantik dengan bukti ada yang mencintainya dan menyayanginya. Pengakuan Ayah Bunda tentang kecantikan dan kegantengan anak remaja sudah dinilai membosankan.

Ini lah alasan-alasan mengapa anak remaja membutuhkan pasangan. Apa yang harus dilakukan oleh Ayah Bunda? 6 Tips Agar Anak Tidak berpacaran

Tips Menarik Lainnya
Produk Pilihan

Paket Wahana Bermain Anak Cerdas (WBA.

Detail
Rekomondasi Blog