Seputar Islam Sygma Daya Insani

Masjidil Aqsha Fokus Perjuangan Kita

Masjidil Aqsha Fokus Perjuangan Kita

Oleh administrator | Jum'at, 10 Maret 2017 09:51 WIB | 96722 Views

RAFAH, Sabtu (PIC): Ismail Haniyah, Wakil Ketua Biro Politik Hamas, memuji hasil pemilihan internal Hamas dan menyatakan bahwa Yahya al-Sinwar ???yang terpilih sebagai pemimpin baru Hamas di Jalur Gaza usai mendekam 25 tahun di penjara-penjara ???Israel?????? mewakili sosok membanggakan bagi Hamas yang loyal terhadap para tawanan dan pejuang.

RAFAH, Sabtu (PIC): Ismail Haniyah, Wakil Ketua Biro Politik Hamas, memuji hasil pemilihan internal Hamas dan menyatakan bahwa Yahya al-Sinwar –yang terpilih sebagai pemimpin baru Hamas di Jalur Gaza usai mendekam 25 tahun di penjara-penjara ‘Israel’– mewakili sosok membanggakan bagi Hamas yang loyal terhadap para tawanan dan pejuang.
 
Dalam sambutannya saat acara pembukaan Masjid Raed al-Attar di kota Rafah, selatan Jalur Gaza, Haniyah menyatakan, “Kita semua adalah prajurit di hadapan penjajah ‘Israel’, tapi bersama rakyat dan negara kita adalah politisi dan diplomat.” Hamas loyal terhadap para syuhada, pendiri dan anggotanya yang memikul tanggung jawab atas negara mereka. Haniyah juga membahas soal pelanggaran-pelanggaran dan serangan-serangan berkelanjutan ‘Israel’ terhadap tempat-tempat suci Palestina. Terkait hal ini ia menekankan bahwa Masjid al-Aqsha tetap menjadi fokus perjuangan Hamas yang akan menuntun jalan rakyat Palestina menuju kemerdekaan.
 
Dalam konteks lain, Haniyah mengungkapkan bahwa membangun rumah sakit di Rafah akan menjadi prioritas Komite Rekonstruksi Qatar di Jalur Gaza pada tahap berikutnya setelah Emir Qatar menyetujui pengalokasian dana 25 juta dolar AS untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Ia menambahkan bahwa ia membahas proyek tersebut dengan Emir Qatar saat kunjungan terakhirnya ke Doha dan berunding mengenai hal itu dengan duta besar Qatar di Gaza Mohammed al-Emadi. Menurut Haniyah, sekitar 50 dunum tanah telah dialokasikan untuk proyek-proyek baru, antara lain yang pertama adalah Masjid Raed al-Attar. Nama masjid ini diambil dari nama pemimpin Brigade Al-Qassam yang syahid karena dibunuh ‘Israel’ pada 2014.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

sumber: sahabat al aqsa

Seputar Islam Lainnya
Produk Pilihan

Paket Wahana Bermain Anak Cerdas (WBA.

Detail
Rekomondasi Blog