Tips Menarik Sygma Daya Insani

SEO for Dummies

SEO for Dummies

Oleh Shofiya syidada | Selasa, 20 Maret 2018 15:03 WIB | 58111 Views

Sahabat sygma cukup membuat konten LP yang bagus, berbobot, menarik dan yangn paling penting berkesinambungan. Otomatis SEO akan mengikuti tanpa harus pusing melakukan setting yang lain.

Sahabat sygma yang akrab dengan jual buku online mungkin sering mendengar istilah SEO. SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization. Apa hubungan penjualan online dengan optimasi mesin pencari? Nah lho… di jagat internet saat ini yang paling sering diakses oleh pengguna internet (netter) adalah mesin pencari. Mesin pencari ini seperti Google, Wikipedia, Bing, Yahoo, Quora, dll. Pertanyaan apapun bisa ditanyakan kepada mesin pencari. Bahkan saat ini netter tidak perlu pusing menghafalkan alamat sebuah web yang ingin dibuka, cukup masukkan di mesin pencari, klik…. Maka akan muncul halaman yang ingin dicari.

Nah karena begitu dahsyatnya pengaruh dari sebuah mesin pencari, sebuah website penjualan, sahabt sygma bisa menggunakan Landing Page (LP), yang ditemukan dan ‘nangkring’ di halaman pertama pada mesin pencari akan mempunyai peluang dikunjungi oleh banyak netter. Bahasa SEO nya, traffic pada LP tersebut akan meningkat. Imbasnya adalah semakin banyak calon pembeli yang berkunjung dan semakin banyak orang yang tahu produk yang dijual. Dan otomatis potensi penjualan juga akan bertambah.

Maka dari itu sahabat sygma, permasalahannya adalah bagaimana supaya LP sahabat sygma bisa ditemukan oleh mesin pencari. Nah disinilah perlunya memahami cara kerja mesin pencari. Mesin pencari ini menemukan halaman web berdasarkan keyword yang dimasukkan oleh user, atau dalam istilah ilmu informatika dikenal dengan information retrieval. Supaya halaman kita ter-retrieve, maka page harus berisi keyword tersebut. Strategi untuk memasukkan keyword ini bisa di judul, konten, link atau gambar ilustrasi. Nah, apa ini cukup? Belum, ‘jutaan’ halaman web lain yang mengandung keyword tersebut juga di-retrieve. Oleh karena itu LP sahabat sygma harus punya konten yang bagus dan berbobot. Selain itu, konten tersebut juga menyelesaikan permasalahan user. Kenapa? User yang merasa senang dan mendapat manfaat dari LP tersebut akan betah berselancar di LP tersebut. Bila ini terjadi otomatis LP sahabat sygma akan mempunyai bobot PageRank yang tinggi dari mesin pencari.

belajar SEO

Berikut beberapa tips untuk menerapkan SEO pada halaman LP sahabat sygma :

  1. Tentukan keyword yang diincar, contohnya : Muhammad Teladanku. Bisa melakukan riset terlebih tentang keyword yang sering digunakan oleh user, contohnya dengan menggunakan Google Keyword Planner.
  2. Membuat tulisan di blog manager. Caranya lihat di http://www.syidada.sdi.id/blog/read/tips-menarik/1339/mudah-membuat-blog-pada-landing-page-sdi.html
  3. Membuat tulisan yang berkualitas tertang berbagai hal yang bermanfaat, menggugah emosional, berisi wawasan/ilmu. Usahakan panjang tulisan minimal 400 kata.
  4. Setting tulisan tersebut dengan tools yang telah disediakan. Tambahkan gambar ilustrasi yang berhubungan dengan keyword yang dituju, gunakan link dari ekternal yang punya reputasi bagus, gunakan link ke internal LP untuk navigasi, pemilihan tags yang sesuai.
  5. Share tulisan tersebut pada media social.

Sebenarnya sahabat sygma cukup membuat konten LP yang bagus, berbobot, menarik dan yangn paling penting berkesinambungan. Otomatis SEO akan mengikuti tanpa harus pusing melakukan setting yang lain. Selamat Mencoba

syidada.sdi.id

Produk Pilihan

Paket Wahana Bermain Anak Cerdas (WBA.

Detail
Rekomondasi Blog