Tips Menarik Sygma Daya Insani

5 Tips Agar Bunda Tetap Cantik dan Sehat

5 Tips Agar Bunda Tetap Cantik dan Sehat

Oleh administrator | Jum'at, 16 September 2016 02:57 WIB | 150610 Views

Bunda, tampil cantik dan sehat merupakan impian setiap wanita termasuk ibu rumah tangga. Aktivitas sehari-hari yang padat terkadang membuat para bunda lupa untuk mengurus dirinya sendiri. Meski terlihat santai dan memiliki waktu luang, nyatanya ibu rumah tangga memiliki ???jam kerja??? yang lebih panjang. Oleh karena itu perlu trik dan cara tersendiri untuk tetap tampil cantik dan sehat. Simak ulasan berikut:

Bunda, tampil cantik dan sehat merupakan impian setiap wanita termasuk ibu rumah tangga. Aktivitas sehari-hari yang padat terkadang membuat para bunda lupa untuk mengurus dirinya sendiri. Meski terlihat santai dan memiliki waktu luang, nyatanya ibu rumah tangga memiliki ‘jam kerja’ yang lebih panjang. Oleh karena itu perlu trik dan cara tersendiri untuk tetap tampil cantik dan sehat. Simak ulasan berikut:
 

  1. Memakan Makanan yang Sehat
Ibu rumah tangga akan banyak beraktivitas di rumah. Oleh karena itu menjaga rumah agar tetap bersih dan sehat jelas menjadi komponen utama. Termasuk menjaga rumah dari makanan junk food sehingga tidak tergoda untuk mencicipinya. Cobalah membuat makanan yang lebih sehat dan juga bergizi. Hal ini juga baik untuk seluruh anggota keluarga di rumah.

Baca juga: Manfaat Jus Kurma Bagi Ibu Hamil
 
  1. Memilih Cemilan yang Sehat
Jangan lupa juga untuk memperhatikan jenis camilan. Pilih camilan sehat rendah lemak atau Bunda juga dapat membuatnya sendiri. Jauhkan dari camilan manis karena akan berbahaya bila dikonsumsi terus menerus. Buatlah resep kreatif dan sehat. Hal ini juga dapat melatih keterampilan dalam mengurus rumah dan keluarga.
 
  1. Berolahraga
Jangan lupakan untuk berolahraga meskipun Bunda tidak melakukan aktivitas ‘berat’. Olahraga akan mengaktifkan organ tubuh sehingga bekerja lebih maksimal. Otot menjadi rileks dan organ-organ vital bekerja dengan baik. Selain itu, lemak pun terbakar sehingga tidak ada penimbunan lemak akibat minim aktivitas. Cobalah untuk jogging setiap pagi ataupun sore. Jika memungkinkan pergilah ke gym untuk membakar kalori yang Bunda timbun. Olahraga juga dapat memperkencang kulit wajah, mau? Yuk olahraga.
 
  1. Merawat Tubuh Secara Rutin
Jangan lupa untuk manjakan diri dengan merawat tubuh Bunda secara rutin. Tidak perlu ke salon dan mengeluarkan biaya lebih. Uji kreativitas Bunda dengan merawat diri sendiri menggunakan bahan-bahan alami nan sederhana. Misalnya membuat masker dari bahan-bahan di rumah seperti timun, alpukat, tomat dan lain-lain. Manfaatkan juga lidah buaya untuk rambut Bunda. Sesekali Bunda juga boleh untuk memanjakan diri di spa. Tidak hanya membuat Bunda cantik tapi juga rileks.

Baca juga: 15 Tips memutihkan Wajah Secara Alami dengan Biaya Murah Tanpa Dokter
 
  1. Minum Vitamin Tambahan
Bunda, tubuh ini membutuhkan suplemen untuk membantu menyehatkan tubuh. Bunda bisa rajin makan buah buahan yang mengandung beragam vitamin. Bunda juga bisa memanfaatkan madu untuk meningkatkan kesehatan.
 
Waktu kebutuhan pribadi sangat dibutuhkan agar Bunda lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas rumah yang tiada ujungnya. Muka yang segar dan badan yang bugar menambah suasana rumah yang nyaman sehingga anak dan suami betah berada di dekat Bunda. Selamat mencoba, dan selamat beristirahat.

Tips Menarik Lainnya
Produk Pilihan

Paket Balita Berakhlak Mulia (BBM).

Detail
Rekomondasi Blog